Breaking News:

Terima Tim BAKTI, Ini Kata Bupati Agas: Terima Kasih Menteri Kominfo Bangun 66 BTS di Matim

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum bersama Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs Jaghur Stefanus, menerima Tim Badan Aksesibilitas Telek

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur sedang terima Tim BAKTI Kemenkominfo RI. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum bersama Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs Jaghur Stefanus, menerima Tim Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Acara penerima itu berlangsung di Aula Rujab Bupati Manggarai Timur di Golo Lada Borong, Rabu 23 Juni 2021.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai bersama Sekertaris, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai Timur, Donatus Datur bersama staf, Sekertaris Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur bersama staf dan utusan instansi lainya 

Bupati Agas usai kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kominfo RI melalui mitranya BAKTI membangun 66 unit menara BTS di Kabupaten Manggarai Timur pada tahun 2021 ini.

Baca juga: Hari Terakhir PPDB, Ombudsman NTT Terima Tiga Pengaduan Masyarakat, Ini Substansinya

Karena dibangunnya 66 unit Base Transceiver Station (BTS) ini tentu dapat mengurangi daerah-daerah di wilayah Manggarai Timur yang mengalami kesulitan signal telekomsel selama ini.

"Pemerintah Daerah menerima kabar baik karena 66 unit BTS dibangun di Kabupaten Manggarai Timur untuk di pasang di tempat-tempat yang blank spot (tidak ada signal telekom), tentu ini juga merupakan bagian daro pengembangan infrastruktur di Kabupaten Manggarai Timur. Kita ucapkan terima kasih kepada Menteri Kominfo atas perhatiannya,"ungkap Bupati Agas.

Fiber Home BAKTI, Hary juga mengatakan, 66 BTS ini pihaknya akan bangun di lokasi atau wilayah-wilayah uang belum memilki jaringan telekomunikasi karena target dari Kementerian Kominfo adalah pemerataan jaringan telekomunikasi.

Dikatakannya, hal ini dilaksanakan untuk mendukung pendidikan dimana ujian mengunakan digitalisasi dan juga merangsang pertumbuhan ekonomi. 

Baca juga: Tujuan Pemda Sumba Barat Membatasi Pengisian BBM dan Melarang Berjualan BBM Eceran,Jawaban Pedagang

Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur sedang terima Tim BAKTI Kemenkominfo RI.
Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur sedang terima Tim BAKTI Kemenkominfo RI. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai, menjelaskan, 66 unit BTS itu akan dibangun di daerah-daerah yang kesulitan signal internet yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved