Breaking News:

Pemprov Papua Barat Peduli Korban Seroja NTT, Gubernur Mandacan Bantu Rp 1 Miliar

Pemprov Papua Barat Peduli Korban Seroja NTT, Gubernur Mandacan Bantu Rp 1 Miliar

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef Nae Soi menerima bantuan bencana senilai Rp 1 miliar secara simbolis dari Kepala BPBD Papua Barat Darek Ampnir di Ruang Kerja Gubernur NTT, Senin 14 Juni 2021.   

Pemprov Papua Barat Peduli Korban Seroja NTT, Gubernur Mandacan Bantu Rp 1 Miliar

POS-KUPANG.COM - BANTUAN untuk korban bencana akibat badai Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur ( NTT) terus mengalir. Kali ini datang dari pemerintah dan masyarakat Provinsi Papua Barat.

Bantuan senilai Rp 1 miliar tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin (14/6/2021).

Derek Ampnir mewakili Gubernur Dominggus Mandacan. Dia didampingi Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat, Clinton Tallo.

Acara penyerahan yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur NTT itu dihadiri Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Plt Kepala BPBD NTT Isyak Nuka, Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT Sylvia Pekudjawang serta Staf Khusus Gubernur NTT Imanuel Blegur.

Baca juga: Bunga Zainal: Infeksi Darah

Baca juga: Tegang Level Tinggi Paksa China Siaga Perang, Armada Gabungan Amerika Dekati Daratan China

Menurut Derek Ampnir, bantuan tersebut merupakan hasil partisipasi seluruh masyarakat Papua Barat untuk NTT yang terkena musibah bencana siklon tropis Seroja pada 4-5 April 2021 lalu.

"Bantuan ini merupakan hasil partisipasi dari seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat untuk membantu masyarakat NTT," ujar Derek Ampnir.

"Salam hangat dari Gubernur, Wakil Gubernur serta seluruh masyarakat Papua Barat," ucapnya.

Gubernur Viktor menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah dan masyarakat Papua Barat. Ia menggagas pertemuan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan untuk membicarakan percepatan ekonomi di tiga daerah itu.

"Terima kasih atas segala perhatian dan kepedulian dari masyarakat Papua Barat terhadap masyarakat NTT. Sampaikan salam kami untuk Gubernur Papua Barat. Harus dicarikan waktu yang pas agar Gubernur NTT, Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat bertemu untuk membicarakan langkah-langkah percepatan pembangunan ekonomi di tiga daerah ini," ujarnya.

Baca juga: BKKBN Rampungkan Pendataan Keluarga 2021: Marianus Tahu Keluarga Penderita Stunting

Baca juga: Sampah Penuhi Selokan Jalan El Tari Waingapu

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved