Breaking News:

Dorong Anak Muda Berwirausaha, OMK HKY Bimoku Adakan Seminar Peluang Wirausaha

Dorong Anak Muda Berwirausaha, OMK HKY Bimoku Adakan Seminar Peluang Wirausaha

Editor: Gordy Donofan
Istimewa
Peserta pose bersama usai seminar yang digelar oleh OMK HKY Bimoku Kupang, Juni 2021. 

Dorong Anak Muda Berwirausaha, OMK HKY Bimoku Adakan Seminar Peluang Wirausaha

POS-KUPANG.COM - Orang Muda Katolik (OMK) Kapela Hati Kudus Yesus (HKY) Bimoku, Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui, Keuskupan Agung Kupang menggelar seminar kewirausahaan.

Siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM Selasa 15 Juni 2021 menyebutkan, kegiatan tersebut diadakan Sabtu 12 Juni 2021, bertempat di Aula Kapela Hati Kudus Yesus Bimoku, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Seminar bertema “Peluang Wirausaha Bagi Kaum Muda Masa Kini” ini diberikan oleh Djou Sewa Adrianus, S.E., M.M, yang merupakan Dosen Kewirausahaan di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang dan juga Ketua Dewan Stasi Kapela HKY Bimoku.

Baca juga: Dua Siswa Calon Paskibraka Asal Kota Kupang Lulus ke Tingkat Nasional

Seminar wirausaha dihadiri oleh Badan Pengurus OMK HKY Bimoku, puluhan OMK, serta Pembina OMK HKY Bimoku Maria Surya Ferdinanda atau Merry Moon dan moderator seminar adalah Virginia Maria Sala Discha.

Suasana seminar yang digelar oleh OMK HKY Bimoku Kupang, Juni 2021.
Suasana seminar yang digelar oleh OMK HKY Bimoku Kupang, Juni 2021. (Istimewa)

Ketua OMK HKY Bimoku, Timoteus Mau, menjelaskan, kegiatan seminar yang menjadi program OMK HKY Bimoku selain pendalaman iman mestinya dilaksanakan sejak tahun 2020 yang lalu. Akan tetapi karena Pandemi Covid-19, kegiatan-kegiatan serupa dihentikan untuk sementara waktu, dan baru dapat dilaksanakan pada saat ini.

“Saya berharap semua rekan-rekan OMK HKY Bimoku dapat mengikuti kegiatan seminar ini dengan aktif dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ke depan dalam Bulan Juni 2021 ini, OMK HKY Bimoku bakal membuat kegiatan berupa pendalaman iman. Mari kita tetap semangat dan tetap bergabung di dalam wadah OMK ini sehingga kita bisa saling belajar. Terutama yang paling penting adalah, kita saling berbagi dalam kemuliaan nama Tuhan,” ujar Timo.

Merry Moon pada kesempatan itu mengapresiasi atas pelaksaan kegiatan tersebut.

Namun sebelumnya, ia memberikan pesan untuk seluruh OMK HKY Bimoku.

Baca juga: Dukung Pelayanan Moderen Pelindo III Bakal Ubah Wajah Pelabuhan Tenau Kupang

“OMK itu penting untuk mengikuti pembinaan. OMK juga penting untuk diberikan pembinaan. OMK HKY Bimoku perlu membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa, supaya orang muda Katolik menjadi pewarta dan penginjil bagi orang lain dan diri sendri. Tujuan dari pembinaan OMK supaya dapat berusaha menjadi manusia yang baik. Oleh karena itu, OMK HKY Bimoku harus berusaha bekerja sama yang baik dan dan saling menghargai satu sama lain serta semangat dalam kekompakan,” kata Mery.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved