Breaking News:

Dua Siswa Calon Paskibraka Asal Kota Kupang Lulus ke Tingkat Nasional

Dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) asal Kota Kupang, lulus sebagai Paskibraka Tingkat nasional mewakili Provinsi NTT

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Reggyandro dan Aurellya (tengah, seragam) Anggota DPRD Kota Kupang Ricard Odja (kiri), anggota DPRD Djuniedi Kana (tengah, kanan) dan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kota Kupang, Melkianus C. N Siokain (kanan). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) asal Kota Kupang, lulus sebagai Paskibraka Tingkat nasional mewakili Provinsi NTT.

Dua orang calon yang lolos seleksi yakni Jossy Reggyandro Lobo (16) dari SMA Negeri 5 Kupang dan Aurellya Valerini Sampelan (16) dari SMA Negeri 4 Kota Kupang.

Informasi ini dikatakan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kota Kupang, Melkianus C. N Siokain yang menyebut dua orang calon Paskibraka dari Kota Kupang lulus untuk mewakili NTT di tingkat nasional merupakan hasil seleksi dari Kabupaten/Kota yang ada di NTT.

"Untuk calon Paskibraka tingkat nasional setiap kabupaten mengirim 2 orang, dan dari hasil seleksi Kota Kupang yang lolos ke tingkat nasional guna mewakili NTT ," katanya, Senin 14 Juni 2021 di gedung DPRD Kota Kupang.

Baca juga: Tanpa Mengganggu APBD, Pemkab Malaka Launching Perdana Kartu Malaka Cerdas-Kuliah

Baca juga: ETMC di Lembata, Bupati Robby : Kami Siapkan Anggaran Rp 362 Juta Persami

Kedua calon Paskribaka ini akan mulai melakukan karantina di tingkat provinsi pada tanggal 23 Juni 2021 mendatang. Baginya dengan lulusnya kedua siswa asal Kota Kupang ini, turut menjadi kebanggan tersendiri. Pasalnya selama ini jarang ditemui siswa asal Kota Kupang lulus ke level nasional dalam seleksi Paskribaka.

Dalam kesempatan itu, Aurellya mengaku bersyukur dapat mewakili NTT menjadi Paskribaka di tingkat nasional.

Dia pun berjanji untuk mempersembahkan yang terbaik bagi NTT. Dirinya juga mengakui telah menyiapkan dirinya sebaik mungkin hingga saat acara puncak pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

DPRD Kota Kupang Turut Bangga

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang, Richard Odja mengatakan sangat mengapresiasi atas keberhasilan Reggyandro dan Aurellya. Kedua siswa, menurutnya menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya.

Baca juga: Siaran Langsung Portugal Vs Hungaria Euro 2020 Malam Ini Live RCTI, Cristiano Ronaldo Bermain?

Baca juga: 3 Bulan Tugas di Maumere, Danlanal Dwi Yoga Hidupkan Perahu Layar Melalui Festival

Richard meminta agar pencapaian ini dapat memotivasi siswa lain untuk terus meraih kesempatan ditingkat nasional.

"Dengan menjadi kebanggaan bagi Kota Kupang dalam mewakili NTT untuk tampil di Istana Negara pada 17 Agustus 2021 nantinya, tentunya Pemerintah Kota Kupang harus bangga dan memberikan apresiasi bagi mereka," katanya, saat ditemui dua calon Paskribaka ini di gedung DPRD Kota Kupang, Senin 14 Juni 2021 malam.

Untuk siswa yang telah masuk ke ajang maupun berbagai ivent nasional, Richard mendorong agar adanya sertifikasi khusus dari dinas untuk menambah pengalaman belajar dan kerja dari siswa itu sendiri.

Anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Demokrat Djuniedi Kana, yang hadir dalam pertemuan itu mengaku akan mendukung dan mendorong siswa lainnya di Kota Kupang untuk bisa mengikuti jejak dari Aurell dan Regy sebagai Paskribaka di tingkat nasional.

"Hari ini Reggyandro dan Aurellya lulus seleksi sebagai calon Paskibraka tingkat nasional, sehingga kedepan diharapkan ada lagi muncul Reggy dan Aurell baru untuk bisa tampil di Istana Negara dalam mengharumkan nama Kota Kupang secara khusus dan NTT secara umum nantinya," tandasnya. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved