Breaking News:

DPRD Belu Lakukan RDP Dengan Bupati

DPRD Kabupaten Belu menggelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP) dengan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
RDP---DPRD Kabupaten Belu menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD terkait dana refocusing dan realokasi APBD TA. 2021 untuk penanganan Covid-19, di ruang sidang Utama DPRD Kabupaten Belu, Senin 14 Juni 2021. 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Belu menggelar 
Rapat Dengar Pendapat ( RDP) dengan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD terkait refocussing dan realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) TA. 2021 dalam rangka percepatan penanganan Covid -19.

Rapat yang berlangsung di ruang sidang Utama DPRD Kabupaten Belu ini dibuka Ketua DPRD, Jeremias Manek Junior didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak. Dari pemerintah dihadiri Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, Plt. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si dan pimpinan OPD.

Pada kesempatan itu, Plt. Sekda Belu yang juga Ketua TPAD, Frans Manafe menyampaikan, jumlah anggaran hasil refocusing dan realokasi sebesar Rp. 82.928.159.196 atau Rp. 82, 2 M. Dana ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp. 61.471.387.969 (Rp 61,4 M) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 21.456.771.227 atau Rp 21,4  M. Dana tersebut dimanfaatkan untuk percepatan penanganan Covid-19, baik untuk penangana kesehatan maupun untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Kode Redeem ML 15 Juni 2021, Buruan Klaim Kode Redeem Mobile Legends Terbaru dan Terlengkap

Baca juga: Pilkada Sabu Raijua - Takem Radja Pono : Sebagian Besar Pendukung Orient-Thobi Sudah Bergabung

Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Junior mengatakan, rapat dengar pendapat ini sebagai tindaklanjut rapat pimpinan DPRD tanggal 20 Mei 2021 untuk membahas dana refocusing dan realokasi yang sudah diploting ke OPD-OPD.

Pelaksanaan rapat ini juga bagian dari fungsi DPRD tentang budgeting atau anggaran serta fungsi pengawasan demi memujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik, efektif dan efisien.

Sementara itu, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD mengucapkan terima kasih kepada DPRD Belu atas saran dan masukannya kepada pemerintah dalam urusan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan.

Baca juga: Bawaslu Sabu Raijua Ingatkan Jangan Manfaatkan Bantuan Bencana Sebagai Modus Kampanye

Baca juga: Tim GCS Kota Kupang Bedah Rumah Warga Terdampak Bencana Siklon Seroja 

Kata Bupati Agus Taolin, dana refocusing dan realokasi tersebut akan digunakan untuk penanganan covid-19 yang mencakupi berbagai bidang seperti kesehatan dan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Secara teknis, anggaran tersebut dikelola OPD terkait dalam bentuk program kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved