Breaking News:

Tim GCS Kota Kupang Bedah Rumah Warga Terdampak Bencana Siklon Seroja 

Tim GCS Kota Kupang melaksanakan aksi kemanusiaan dengan melakukan bedah rumah gratis bagi warga yang rumahnya disapu Badai Seroja

Editor: Kanis Jehola
Tim GCS Kota Kupang Bedah Rumah Warga Terdampak Bencana Siklon Seroja 
POS-KUPANG.COM//Irfan Hoi
Tim GCS saat sedang memulai proses bedah rumah.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tim Gerak Cepat Seroja ( Tim GCS) Kota Kupang melaksanakan aksi kemanusiaan dengan melakukan bedah rumah gratis bagi warga yang rumahnya disapu Badai Seroja pada 5 April 2021 lalu.

Tim GCS berencana akan membedah 25 rumah yang terdampak badai Seroja di Kota Kupang

Rumah milik Ibu Henderina Rohi Ngajo di RT 06 RW 02, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang merupakan rumah pertama yang dibedah oleh tim GCS Kota Kupang

Ketua Gerak Cepat Seroja Kota Kupang, Hengky Mesakh mengatakan, pihaknya menghimpun seluruh potensi pemuda, untuk ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Baca juga: Kodim 1618/TTU Menggelar Kegiatan Himpun dan Update Data Wanra

Baca juga: Kemenhub-Instansi Terkait Survai  Rute Bus  Kupang-Dili

"Secara pendanaan kami dibantu oleh NBP-GC JKT. Sebelumnya kami telah membagikan seribu lebih paket sembako, dan kali ini kami akan melaksanakan kegiatan bedah rumah," jelas Hengky, dalam keterangan persnya, Senin 14 Juni 2021.

Dia berharap agar proses pembangunan rumah-rumah berikutnya tetap berjalan dengan lancar dan aksi sosial ini mendapat dukungan dari semua pihak.

Penasehat Hukum Tim Gerak Cepat Seroja Kota Kupang, Tommy Jacob mengatakan, aksi sosial bedah rumah dari aspek hukum telah dilakukan tahap survey.

"Secara legalitas, syarat-syarat sudah dipelajari. Kalau bukan dia punya tanah, maka tidak bisa dibedah. Ada beberapa rumah diputuskan untuk dibedah karena sudah sesuai persyaratan," ungkap Tommy Jacob.

Baca juga: Menko Airlangga: Tren Peningkatan Covid-19 Harus Segera Dikendalikan

Baca juga: Tekad Evran Berkarya untuk Pariwisata Ende Melalui Fotografi

Tommy menambahkan, untuk sementara pihaknya berencana membedah 25 unit rumah. Tetapi tidak menutup kemungkinan, jumlah tersebut akan bertambah.

"Hari ini kita mulai dengan rumah pertama. Ini akan berlanjut terus. Kita sudah survey rumah berikutnya yang akan kita bedah, khususnya di Kota Kupang," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved