Breaking News:

Dana Penyelenggaraan PSU untuk KPU Sabu Raijua Rp 5,3 M

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sabu Raijua sudah siap mensukseskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang ( PSU)

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
Dana Penyelenggaraan PSU untuk KPU Sabu Raijua Rp 5,3 M
POS KUPANG/ISTIMEWA
Anggota KPU Sabu Raijua, Daud Pau.

POS-KUPANG.COM I BETUN--Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sabu Raijua sudah siap mensukseskan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang ( PSU) yang diagendakan pelaksanaannya pada tanggal 7 Juli 2021.

Untuk mendukung seluruh kegiatan penyelenggaraan PSU ini, dana yang teralokasikan untuk KPU sebesar Rp 5,3 Miliar. Khusus untuk pengadaan logistik pagu anggaran mencapai Rp 366.058.090.

Juru bicara KPU Sabu Raijua, Daud Pau, S.Pd menyampaikan hal ini ketika dihubungi Pos-Kupang, Senin (14/6/2021).

Dijelaskan Daud Pau, sampai sejauh ini seluruh persiapan dalam mendukung pelaksanaan PSU tidak menemui kendala. Untuk pendanaan dalam mendukung tahapan PSU, khusus untuk KPU  dialokasikan anggaran mencapai Rp 5,3 Miliar.

Baca juga: Stimulus Covid-19, Diskon 50 Persen Token Listrik

Baca juga: Gelar Donor Darah, Aston Kupang Kumpulkan 42 Kantong Darah

"Untuk total anggaran pengadaan logistik Rp 366.058.090. Logistik yang sudah diterima sejak 2 Juni sampai saat ini, Tinta, Segel, Daftar Pasangan Calon, Formulir C Hologram, alat kelengkapan TPS, dan Kabel Tist," katanya.

Ditanya soal pemilih, Daud Pau menjelaskan, pemilih tidak ada yang bertambah karena tidak ada Pemutakhiran data.

"Pemilih DPT 54.546 dan DPTb 562 Pemilih sesuai Data Pilkada 9 Desember 2020," ujar Daud.

Tentang alat pelindung diri ( APD) untuk penyelenggara, Daud mengatakan, semua APD sementara berproses baik itu untuk petugas KPU/PPK/PPS dan KPPS.

Baca juga: Terkesan Hasil Bumi Ende Chef Asal Yogyakarta Harap Pemerintah Besarkan Kuliner Lokal

Baca juga: Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini Senin 14 Juni 2021, Terungkap, Ada Fakta Baru Pembunuhan Roy?

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) telah membatalkan keputusan penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Sabu Raijua dalam pilkada 9 Desember 2020 lalu yang dimenangkan, Orient Patriot Riwu Kore-Thobias Uly.

Terhadap putusan MK ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabu Raijua menyatakan kesiapan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) sesuai putusan MK dalam tenggang waktu persiapan selama 60 hari kedepan.

Juru bicara KPU Sabu Raijua, Daud Pau, S.Pd menyampaikan ini ketika dihubungi Pos-Kupang, Kamis (15/4) malam.

Dikatakan Daud Pau, proses persidangan di MK terkait keputusan penetapan pasangan bupati-wakil bupati Sabu Raijua terpilih bahwa mendiskualifikasi pasangan Orient-Thobias Uly. Terhadap putusan ini maka langkah yang dilakukan KPU setempat adalah siap laksanakan PSU sesuai putusan MK.

Seperti diberitakan, kemenangan Orient Patriot Riwu Kore dalam Pemilihan Bupati Sabu Raijua, NTT, dianulir oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan jadwal Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada akan dilaksanakan pada 7 Juli 2021.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved