Breaking News:

Plt Kadis Dukcapil Sumba Barat Daya Tegaskan Pengurusan KTP, KK dan Akte Secara Gratis

Plt Kadis Dukcapil Sumba Barat Daya Tegaskan Pengurusan KTP, KK dan Akte Secara Gratis

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil SBD, Drs.Agustinus Pandak sedang menandatangi dokumen kependudukan warga di kantor itu, Rabu (9/6/2021) 

Plt Kadis Dukcapil Sumba Barat Daya Tegaskan Pengurusan KTP, KK dan Akte Secara Gratis

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA---Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  ( Kadis Dukcapil) Kabupaten Sumba Barat Daya yang juga adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Drs.Agustinus Pandak mengatakan seluruh pengurusan dokumen kelengkapan penduduk baik kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga, akte nikah, akte kelahiran dan dokumen lainnya secara gratis alias tanpa pungutan sepeserpun.

Karena itu, ia mempersilahkan warga Kabupaten Sumba Barat Daya yang berkeinginan mengurus dokumen administrasi kependudukan itu segera mengurusnya. "Silahkan datang ke  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumba  Barat Daya. Tak usah ragu, semua pasti terlayani. Hanya saja perlu kesabaran masyarakat karena kita sedang  berada pada masa pandemi virus corona. Harap semua ikuti ketentuan teknis agar tidak terjadi kerumunan," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs.Agustinus Pandak di kantornya, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Tim Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli PPKM di Kota Kefamenanu, TTU

Baca juga: Bupati Sunur Minta Penjabat Kades Tidak Jadi Sumber Persoalan Saat Pilkades

Menurutnya, hampir sebulan terakhir ini stand by di kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Sumba Barat Daya mengingat peserta pengurusan dokumen kependudukan cukup banyak setiap harinya. Para peserta pengurusan dokumen kependudukan itu sebagian besar berasal dari pelajar yang baru tamat SMU dan SMK yang ingin melanjutkan studi ke luar Sumba.

Seiring perjalanan waktu, seminggu terakhir mulai ini berkurang. Biasanya setiap hari full di halaman kantor Kependudukan dan Catatan Sipil ini. Untuk mencegah kerumunan masyarakat, pihaknya selalu menghimbau warga menjaga jarak saat antre dan tidak boleh berdesak- desakan. Terhadap warga yang tidak mengenakan masker, staf langsung membagikannya.

Baca juga: Bantah Pernyataan Maruf Amin, Anggito Abimanyu Sebut Dana Haji Aman, Tak Dipakai Biaya Infrastruktur

Baca juga: Kader Demokrat Salurkan Bantuan Bencana Seroja dari AHY di Sabu Raijua

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Rabu (9/6/2021) pagi, nampak warga mulai memenuhi halaman Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumba Barat Daya. Warga selanjutnya menyerahkan dokumen kelengkapan pengurusan  ke meja loket. Seterusnya menunggu atau antre sampai meja perekaman KTP elektronik. Terlihat dua petugas perekam KTP elektronik selalu siaga melayani warga. Semua berjalan aman dan lancar.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved