Breaking News:

Tim Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli PPKM di Kota Kefamenanu, TTU

Anggota Tim Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli PPKM di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU

POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kodim 1618/TTU
Aparat Gabungan TNI-Polri saat menggelar patroli, Selasa, 08/06/2021. 

Anggota Tim Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli PPKM di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Aparat Gabungan TNI Angkatan Darat Kodim 1618/TTU dan Polres TTU menggelar patroli gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT pada, 08/06/2021 malam.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemantauan penegakan Protokol Kesehatan di area publik dan pada fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Rabu, 09/06/2021, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos mengatakan, patroli gabungan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten TTU.

Baca juga: Bupati Sunur Minta Penjabat Kades Tidak Jadi Sumber Persoalan Saat Pilkades

Baca juga: Bantah Pernyataan Maruf Amin, Anggito Abimanyu Sebut Dana Haji Aman, Tak Dipakai Biaya Infrastruktur

Dikatakan Letkol Arm Roni,  kegiatan patroli gabungan diawali dengan apel kesiapan personel TNI-Polri  Waka Polres TTU (kompol  Herman Lona, S. H, sekaligus  mengambil alih apel kesiapan Personel TNI-POLRI untuk melaksanakan Patroli Gabungan.

Ia menjelaskan tugas aparat dalam pelaksanaan patroli adalah memberikan himbauan secara humanis kepada  masyarakat yang masih membuka toko/kios atau tempat makan agar segera ditutup sesuai intruksi bupati no 4 tahun 2021.

Himbauan tersebut dilakukan dengan tujuan agar dapat meminimalisir dan  mencegah penularan covid-19 di Kabupaten TTU.

Baca juga: Kader Demokrat Salurkan Bantuan Bencana Seroja dari AHY di Sabu Raijua

Baca juga: Hypermart Hari Ini 9 Juni 2021, Anggur Diskon15%, Energen 10 Pcd Rp 11.890 Mamy Poko Rp 58.490

"Kita di NTT termaksud urutan nomor 8 untuk penyebaran Virus Covid-19. Untuk itu tugas kita mencegah agar kasus Covid-19 ini makin menurun bahkan diharapkan bisa  hilang," ujarnya.

Jumlah Personel yang ambil bagian dalam Patroli Gabungan yakni 6 orang Prajurit Satuan Kodim 1618/TTU dan 30 orang aparat Satuan Polres TTU.

Patroli Gabungan tersebut menyasar  Pasar lama, Terminal kota Kefamenanu, Pasar baru Kota Kefamenanu, dan Km 7 jurusan kupang.

Pada Momen tersebut, Dandim 1618/TTU mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan.

Ia menambahkan, perihal Patroli Gabungan TNI-Polri tersebut dirinya telah membangun koordinasi bersama Kapolres TTU untuk melaksanakan secara rutin setiap hari di seluruh wilayah Kabupaten TTU. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved