Breaking News:

Gubernur NTT Pimpin Panen Padi dan Jagung di Persawahan Kolidoki, Kabupaten Kupang

Gubernur NTT pimpin panen padi dan jagung di persawahan Kolidoki, Kabupaten Kupang

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
Dok. Humas Pemda Kupang
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama pimpinan daerah Kabupaten Kupang tanam jagung secara simbolis, Sabtu (29/5/2021). 

Gubernur NTT pimpin panen padi dan jagung di persawahan Kolidoki, Kabupaten Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat melakukan panen padi dan tanam jagung secara simbolis di lahan 160 hektar, dari keseluruhan lahan 800 hektar, tepatnya di kawasan persawahan Kolidoki Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Sabtu (29/5/2021).

Dari rilis berita Humas Pemda Kupang disebutkan, Bupati Kupang Korinus Masneno yang ikut mendampingi Gubernur NTT, pada kesempatan tersebut menyatakan sumber berkat bagi masyarakat Kabupaten Kupang dalam hal pertanian berada di lokasi ini.

Ungkapan terima kasih disampaikan Bupati Kupang kepada Gubernur NTT melalui program TJPS (Tanam Jagung Panen Sapi), sebab merupakan gerakan upaya membangun daerah, terutama kabupaten Kupang.

Baca juga: Promo JCO Hari Terakhir Minggu 30 Mei 2021, Bogo Treat Beli 1 Gratis 1, 2 Hot Latte Cuma Rp 31 ribu

Baca juga: Beredar Video Ayu Ting Ting Dielus-elus Andre Taulany Saat Duduk Bareng, Benarkah? Cek Fakta

Diakui Bupati Korinus bahwa daerah Kabupaten Kupang 90 persen mata pencaharian masyarakatnya dari bertani, beternak dan nelayan.

Korinus Masneno juga turut berbangga kepada Rektor Undana Kupang, Fred Benu terhadap dukungannya dalam menyukseskan TJPS di lokasi persawahan ini, karena sejalan dengan program Bupati dan Wakil Bupati Kupang, "5P" (pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, pariwisata).

Dirinya menerangkan, untuk Kecamatan Kupang Timur dengan luas lahan kurang lebih 4.700 hektar, diharapkan gerak cepat semua pihak terutama Dinas Teknis dalam menghadapi musim tanam seperti bantuan pupuk maupun bibit.

Rektor Undana Kupang, Fred Benu pada kesempatan tersebut juga menandaskan bahwa dirinya harus bertindak dan berbicara untuk masyarakat petani di tempat ini, sebagai bagian dari dukungan dan responnya terhadap TJPS.

Baca juga: Melki Rihi Unggulkan Perancis Pegelaran Euro 2020

Baca juga: Polri dan TNI di Perbatasan RI-RDTL Cek Patok Batas Negara yang Hilang

Rasa salutnya kepada Gubernur NTT, Victor B.Laiskodat yang bekerja optimal mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran keliling NTT untuk terus-menerus menggenjot produktivitas masyarakat demi NTT yang maju dan sejahtera.

Sementara Kadis Pertanian Provinsi NTT, Lucky Koli menambahkan bahwa di tengah situasi sulit pasca badai seroja, petani di lokasi Kolidoki mampu menanam padi dan siap panen di lahan 160 hektar.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved