Breaking News:

Persoalan Tanah TNI AU dengan Warga Dua Desa di Kabupaten Kupang Belum Mencapai Titik Terang

Persoalan tanah TNI AU dengan warga dua desa di Kabupaten Kupang belum mencapai titik terang

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Suasana rapat koordinasi tentang persoalan tanah antara TNI AU (Lanud El Tari) dan Warga desa Oeltua dan desa Baumata Utara, Kabupaten Kupang, Kamis, 20 Mei 2021. 

Persoalan tanah TNI AU dengan warga dua desa di Kabupaten Kupang belum mencapai titik terang

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Pertemuan Koordinasi penyelesaian persoalan tanah TNI AU ( Lanud El Tari) dengan warga desa Baumata Utara dan Desa Oeltua, Kabupaten Kupang belum memenuhi titik terang.

Pertemuan koordinasi ini dipimpin langsung oleh DPD RI, Paul Liyanto yang dilaksanakan diruang rapat kantor DPD RI Provinsi NTT pada Kamis, 20 Mei 2021.

Paul Liyanto dalam rapat koordinasi menyampaikan bahwa saat ini semua yang hadir di dalam ruangan ini tidak membahas tentang kasus, melainkan saat ini semua yang hadir dalam pertemuan harus berusaha untuk mencari solusi agar persoalan ini cepat selesai.

Baca juga: Bupati Minta Camat Nangapanda Kembangkan Potensi Pertanian dan Perkebunan

Baca juga: Pemda Ngada Tanda Tangan Nota Kesepakatan dengan Kemkominfo RI Terkait Smart City

"Saat ini kita tidak membahas tentang kasus, melainkan kita yang ada saat ini harus berusaha agar persoalan ini cepat selesai," tegas dia

Dia juga menyampaikan bahwa persoalan antara TNI AU ( Lanud El Tari) dengan warga masyarakat dari kedua desa tersebut telah diketahuinya cukup lama, sehingga ia langsung menindaklanjuti persoalan tersebut.

Dikatakannya, apabila masalah ini tidak diselesaikan ditingkat daerah maka akan dilanjutkan ke pusat.

Dengan persoalan ini, menurut dia dari pihak-pihak ini agar melakukan koordinasi yang baik, agar persoalan tersebut mendapat jalan keluarnya, supaya dapat terselesaikan.

Baca juga: Di Hadapan Pendemo, Kajari Lembata Janji Tuntaskan Kasus Tanah Desa Merdeka

Baca juga: Bupati Manggarai Buka Musrenbang RPJMD Kabupaten Manggarai Tahun 2021-2026

Dia meengungkapkan bahwa dirinya sebagai penghubung satuan daerah, maka mengambil langkan untuk turun mempersatukan rakyat dengan pemda, pemkot termasuk bagian instansi.

Dalam rapat koordinasi yang dilakukan, terdapat tiga solusi yang diungkapkan untuk menyelesaikan persoalan tersebut, yakni, pertama solusi agar dari pihak BPN kembali turun mengukur lahan tersebut, kedua, relokasi warga yang telah menempati tanah milik TNI AU (Lanud El Tari) dan ketiga pihak Lanud El Tari memutuskan untuk memyerahkan sebagian lahan tersebut untuk warga.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved