Breaking News:

Belum Ada Peningkatan Mobilisasi Kendaraan di Terminal Haumeni - Kabupaten TTS, Simak Beritanya

Menjelang perayaan hari raya idul Fitri, hingga kini belum ada peningkatan arus kendaraan di terminal Haumeni, Kota Soe. 

PK/Dion Kota
Menjelang perayaan hari raya idul Fitri, hingga kini belum ada peningkatan arus kendaraan di terminal Haumeni, Kota Soe.  

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Menjelang perayaan hari raya idul Fitri, hingga kini belum ada peningkatan arus kendaraan di terminal Haumeni, Kota Soe. 

Pantauan Pos-Kupang. Com, Rabu (5/2021) terminal Haumeni nampak sepi. Hanya terlihat dua orang penumpang yang duduk diterminal tersebut.

Menurut pengakuan petugas perhubungan, hingga saat ini belum ada peningkatan mobilisasi kendaraan. Arus Kendaraan masih sepi seperti hari-hari biasa. 

" Belum ada peningkatan mobilisasi kendaraan di terminal Haumeni. Masih sepi seperti hari-hari biasa. Tapi bisa saja kondisi berubah menjelang perayaan idul Fitri," ungkap petugas perhubungan Propinsi NTT yang berjalan di terminal Haumeni, Kota Soe.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten TTS, Julius Taneo. Ia mengaku sejauh ini belum ada peningkatan mobilisasi kendaraan di terminal dalam kota. 

" Belum ada peningkatan mobilisasi kendaraan hingga hari ini. Masih sama seperti biasa," ujarnya.
Terkait informasi larangan mudik dijelaskan Julius, pemerintah sebenarnya tidak melarang masyarakat untuk mudik, tapi mewajibkan masyarakat yang ingin mudik untuk melakukan swab dan melaksanakan protokol Kesehatan.

" Bagi yang mau mudik diwajibkan melakukan swab dan melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan," terangnya.

Bagi kendaraan umum, dirinya menghimbau untuk mengangkut penumpang 50 persen dari kapasitas hingga bisa melaksanakan protokol kesehatan (menjaga jarak antar penumpang).

" Untuk kendaraan umum kita himbau untuk mengangkut penumpang maksimal setengah dari kapasitas," pintanya. (din)

Ilustrasi santri mudik.
Ilustrasi santri mudik. (surya/Ahmad Zaimul Haq)

Nampak terminal Haumeni dalam keadaan sepi *)

Baca juga: Wow, Ini Jadi Alasan Jose Mourinho Mau Jadi Pelatih AS Roma Setelah Didepak Hotspur ? Info Sport

Baca juga: Info Sport: Ini Sebuah Pilihan, Man City Tunggu Lawan di Final, Antara Chelsea atau Real Madrid ?

Menjelang perayaan hari raya idul Fitri, hingga kini belum ada peningkatan arus kendaraan di terminal Haumeni, Kota Soe. 
Menjelang perayaan hari raya idul Fitri, hingga kini belum ada peningkatan arus kendaraan di terminal Haumeni, Kota Soe.  (PK/Dion Kota)
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved