Breaking News:

Salam Pos Kupang

Pria Sukses dengan Perempuan Setia

MASYARAKAT NTT pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Malaka khususnya tentu gembira atas pelantikan bupati dan wakil bupati

Editor: Kanis Jehola
Pria Sukses dengan Perempuan Setia
DOK POS-KUPANG.COM
Logo Pos Kupang

POS-KUPANG.COM - MASYARAKAT Nusa Tenggara Timur ( NTT) pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Malaka khususnya tentu gembira atas pelantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten Malaka, Simon Nahak-Louise Lucky Taolin pada Senin (26/4/2021) kemarin.

Tak ada yang lebih baik selain mendoakan dan mengharapkan agar pemimpin yang baru ini bisa bekerja maksimal mewujudkan kesejahteraan rakyat dan memajukan Kabupaten Malaka.

Tentunya sebuah keberhasilan dari suami menjadi dambaan istri, anak-anak atau keluarga. Kesuksesan disini tidak hanya berarti dia mampu memiliki banyak harta atau materi atau dia bisa menyandang jabatan penting. Tapi lebih dari itu sukses berarti kematangan secara kuantitas dan kualitas dalam hidupnya.

Keberhasilan yang diraih Simon-Lucky tak lepas daripada peran seorang perempuan yang mencintainya dan yang dicintainya itu. Sebab istri selalu memberikan dukungan kepada suaminya itu kapan saja baik sebelum, sesaat dan setelah melakukan pekerjaannya.

Baca juga: Sidang Kasus SPAM IKK Ile Boleng di Flotim Jaksa Sebut Kerugian Negara Hingga Rp 1 Miliar Lebih

Baca juga: 741 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur Sembuh 

Slogan indah yang mesti dikumandangkan adalah disamping seorang pria atau suami yang sukses terdapat seorang istri yang setia. Kesetiaan seorang istri disamping suaminya itu memiliki banyak makna.

Kesetiaan istri itu bermakna kesetiaan terhadap pernikahan, diri sendiri, suami, anak-anak dan Tuhan. Juga kesetiaan terhadap kejujuran, penghormatan, komunikasi.

Kesetiaan dalam menjalankan tanggungjawab untuk mendidik anak-anak, mau berliterasi, rajin membaca guna meningkatkan kualitas diri. Serta kesetiaan menjalankan norma-norma kehidupan, agama dan hukum yang ada di masyarakat.

Artinya bahwa sang istri mesti bisa memastikan pernikahannya dan keluarganya mesti utuh dan berjalan dengan baik dengan cara setia melakukan berbagai hal yang baik.

Baca juga: Gegera ke Sragen, Anies Baswedan Diperingati Sosok Ini, Diminta Tahu Diri Sebagai Pejabat , Kenapa?

Baca juga: Frustrasi Tim Kesayangan Persib Maung Kalah, Warga Bandung Jadi Korban Semprot Cat Bobotoh,Kondisi

Juga kesetiaan untuk terus menjadi orang yang lebih baik setiap waktu dalam tutur kata, pikiran dan perilaku terhadap suami, anak-anak dan masyarakat.

Istri pun mesti menjaga dirinya agar tidak berkhianat kepada suami, menghormati suami, menjaga dan mendidik anak-anak dengan baik sehingga sukses dan meraih masa depan yang baik. Istri pun mesti tampil menarik dan cerdas sehingga bisa `sejajar' saat berdiskusi atau membicarakan berbagai hal dengan suaminya bahkan ketika tampil di masyarakat.

Dan lebih dari itu, yakni kesetiaan istri dalam doa-doanya agar Tuhan senantiasa melindungi suami dan anak-anak agar bisa terhindar dari segala marah bahaya.

Kesetiaan-kesetiaan istri seperti itulah yang bisa mengantar anak-anak dan suami mencapai kesuksesan dan keberhasilan. Namun hendaknya pria atau suami juga bisa belajar dari istri sehingga suami bisa juga menjalankan kesetiaan seperti yang dilakukan oleh istrinya.

Dengan dukungan suami maka istri pun bisa sukses dalam kehidupannya sehingga kesetaraan antara laki-laki dan perempuan bisa tercipta di dunia ini. Disamping suami yang sukses, ada istri yang setia. Dan di samping istri yang sukses, ada suami yang mendukung.

Ibarat permainan sepak bola, istri mesti menjadi kipper yang baik yang bisa menjaga gawang atau keluarganya agar tidak dibobol musuh. Dan suami bagaikan penyerang yang bisa terus bersemangat di lapangan namun bisa tetap tenang karena yakin kipernya setia dan tangguh. Selamat bekerja. *

Salam Pos Kupang

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved