Breaking News:

Agus Taolin - Alo Serens Tingkatkan Produktivitas Kerja

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens bertekad untuk meningkatkan produktivitas kerja

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens, MM saat mengikuti acara serah terima jabatan dan rapat paripurna istimewa penyampaian pidato perdana Bupati Belu, di Gedung DPRD, Selasa (27/4/2021). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD dan Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens bertekad untuk meningkatkan produktivitas kerja dan berinovatif dalam membangun Kabupaten Belu di masa kepimimpinan mereka.

Hal ini menjadi cirikhas kemimpinan mereka agar benar-benar memberikan perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Belu. Cita-cita ini sejalan dengan tagline kepemimpinan mereka "Menuju Perubahan".

Agus Taolin mengatakan demikian dalam pidato perdananya di Gedung DPRD Belu, Selasa (27/4/2021). Dikatakannya, kepemimpinan mereka periode ini tergolong singkat sekitar tiga tahun delapan bulan.

Dalam waktu yang singkat itu dan di masa pandemi Covid-19 saat ini dibutuhkan kerja-kerja yang membangun produktivitas, terukur dan inovatif di segala aspek pembangunan. Kemudian, bekerja fokus dan sesuai skala prioritas pembangunan daerah.

Baca juga: Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Taebone Bertambah, Josep Siga Ditahan

Baca juga: UPT Penda Malaka Lebarkan Sayap Pelayanan PKB di 2 Titik, Ini Lokasinya

Untuk itu, langkah awal yang harus segera dilakukan adalah menyusun RPJMD.

"Dalam satu bulan ke depan RPJMD harus sudah selesai mengingat jabatan kepemimpinan di periode ini sangat singkat", kata Agus Taolin.

Lanjut Agus Taolin, dalam visi misi kepemimpinan mereka, ada sejumlah skala prioritas pembangunan yang harus dilaksanakan. Meski masa jabatan mereka tergolong singkat namun mereka optimis dan berupaya agar semua program-program unggulan dilaksanakan sesuai rencana dengan menganut prinsip money follow the program atau uang mengikuti program yang direncanakan. Hal ini sejalan dengan penegasan Menteri Keuangan RI.

Dihadapan anggota DPRD dan undangan, Agus Taolin memaparkan rencana kerja yang bakal mereka dilakukan antara lain, mendorong tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien.

Baca juga: Kanwil Kementerian Agama NTT Berempati dengan Korban Badai Seroja

Baca juga: Setubuhi Anak Kandung Hingga Hamil, Pria di TTS Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat agar masyarakat Belu bisa hidup sehat. Perhatian di bidang kesehatan bukan hanya menghadapi kasus covid-19 tetapi semua jenis penyakit menular harus diantisipasi sejak dini.

"Kita bukan hanya urus Covid-19 tapi penyakit manular juga akan menjadi perhatikan kita. Usia ada di tangan Tuhan tapi upaya kita harus maksimal melayani masyarakat", ujar Agus Taolin.

Halaman
123
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved