KPP Pratama Kupang Imbau Wajib Pajak Badan Segera Lapor SPT Tahunan

KPP Pratama Kupang mengimbau para wajib pajak badan segera lapor SPT Tahunan

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Kepala KPP Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim 

KPP Pratama Kupang mengimbau para wajib pajak badan segera lapor SPT Tahunan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaporan SPT Tahunan Wajib Pajak Badan akan berakhir pada 30 April 2021 mendatang. Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim pun mengimbau wajib pajak badan untuk segera melaporkan SPT Tahunan Tahun Pajak 2020 tersebut.

"Jangan sampai terlambat dan terkena sanksinya," kata Luqman mengingatkan dalam rilisnya, Selasa (20/4). Wajib pajak badan yang dimaksud di sini adalah CV, PT, Yayasan atau perkumpulan lain yang mendaftar sebagai wajib pajak badan.

Wajib pajak badan tersebut diimbaunya untuk melaporkan SPT Tahunannya melalui laman DJPOnline dengan menggunakan fitur e-form. Sehingga wajib pajak dapat melaporkan SPT Tahunannya dari rumah saja tanpa perlu datang ke kantor. Dalam melaporkan SPT Tahunan tahun pajak 2020, wajib pajak badan wajib mengunggah atau melampirkan laporan keuangan tahun 2020. Laporan keuangan minimal terdiri dari neraca dan laporan laba rugi.

Baca juga: Dorong Percepatan Ekonomi, Bank NTT Gelar Festival Desa Binaan Bank NTT

Baca juga: Promo Indomaret Gratis Minyak Goreng 1L Begini Syaratnya, Indomaret Hari Ini dan Rabu 21 April 2021

Guna membantu wajib pajak badan dalam melakukan pelaporan SPT Tahunan di masa pandemi Covid-19, KPP Pratama Kupang telah menyediakan layanan konsultasi khusus SPT Tahunan secara daring sebanyak 22 kanal. KPP Pratama Kupang juga tetap membuka layanan konsultasi SPT Tahunan tatap muka namun dengan antrean yang sangat terbatas yaitu hanya 12 wajib pajak dalam satu jam. Untuk memesan antrean tersebut harus melalui laman yang telah disediakan oleh Kantor Pusat DJP yaitu kunjung.pajak.go.id. Semua layanan tersebut juga bisa diakses pada laman google sites dengan melalui link s.id/laporsa .

Berdasarkan data per 19 April 2021, baru 1.543 wajib pajak badan yang sudah melaporkan SPT Tahunannya. Jumlah tersebut baru mencapai 23,4 persen dari total 6.593 wajib pajak badan yang wajib lapor SPT Tahunan Tahun Pajak 2020.

Baca juga: 678 Lansia di Kabupaten Mabar Telah Terima Vaksin Dosis Pertama

Baca juga: Partai PRIMA Resmi Hadir di Lembata, Fery Koban: Kami Sudah Bisa Lakukan Kerja Politik

"Walau setelah mengalami bencana badai seroja, kami melihat wajib pajak kupang sangat antusias dalam melakukan kewajiban perpajakannya. Itulah yang membuat kami tetap semangat dalam memberi layanan walau dalam keadaan sehabis bencana," tutupnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Kumpulan Berita KPP Pratama Kupang

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved