Breaking News:

Walikota Kupang Instruksikan ASN Kota Kupang Wajib Turun ke Jalan, Begini Alasannya

diminta untuk mambangun koordinasi dengan aparat TNI dan Polri setempat serta tokoh agama dan pemuda untuk upaya ini

Doc PROKOMPIM KOTA
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melakukan rapat koordinasi bersama para camat dan lurah di Posko Darurat Bencana, Minggu 11 April 2021malam. 

Wali Kota Instruksikan ASN Kota Kupang Wajib Turun ke Jalan, Begini Alasannya

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, meminta kepada para Lurah yang di wilayahnya terdapat tanah milik Pemkot Kupang untuk segera dilaporkan agar bisa disiapkan sebagai tempat relokasi bagi warga yang lokasi rumahnya tidak layak huni akibat longsor atau retak.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengatakan hal ini ketika memimpin rapat koordinasi dengan para Camat dan Lurah terkait penanganan darurat bencana badai siklon tropis Seroja malam, di Posko Darurat Bencana, Aula Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Minggu 11 April 2021 malam.

Rapat turut dihadiri Sekda Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, para Asisten Sekda dan pimpinan perangkat daerah terkait.

Baca juga: Jefri Riwu Kore Dampingi Herman Hery dan Ansy Lema Bagi Bantuan Korban Bencana Seroja Kota Kupang

Selain itu, terkait sampah yang masih menumpuk dan belum diangkut, Ia minta agar lurah bisa menyewa truk pengangkut dari pihak ketiga yang akan dibayar oleh pihak BPBD lewat transaksi non tunai. Parah lurah juga diminta untuk mambangun koordinasi dengan aparat TNI dan Polri setempat serta tokoh agama dan pemuda untuk upaya ini. 

Baca juga: Pasca Bencana Siklon Tropis Seroja, Walikota Kupang Janji Selesaikan Persoalan Sampah Dalam 3 Hari 

Baca juga: Pasca Bencana Badai Seroja, Walikota Kupang Tegaskan Dinas LHK Segera Bertindak

Dalam rapat tersebut Ia juga minta Dinas Kebersihan untuk lebih memaksimalkan peran petugas sapu jalan dan tiga unit mobil lampu jalan. 

Untuk pembersihan sampah, Ia juga menginstruksikan agar dua pekan ke depan ASN Kota Kupang diwajibkan untuk turun ke jalan untuk membersihkan sisa-sisa badai di seputar Kota Kupang.

Kepada para pimpinan perangkat daerah, lurah dan kepala puskesmas jugq untuk segera menginventaris kerusakan kantor masing-masing dan dihitung biaya perbaikannya supaya bisa diajukan ke DPRD untuk penggunaan anggaran mendahului.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved