Breaking News:

BPOLBF Dukung Aksilirasi Labuan Bajo 2021

BPOLBF Dukung Aksilirasi Labuan Bajo 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dokumentasi Divisi Komunikasi Publik BPOLBF untuk POS-KUPANG.COM
Direktur BPOLBF, Shana Fatina 

BPOLBF Dukung Aksilirasi Labuan Bajo 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Direktorat Industri Kreatif Musik, Seni Pertunjukan, dan Penerbitan, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif kembali menyelenggarakan program Inkubasi Penerbitan Tahap II bertajuk "Aksilirasi Labuan Bajo 2021".

Kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam mengembangkan literasi di Manggarai Barat. Dukungan ini juga dilakukan BPOLBF sejak program Inkubasi Tahap I yang dilaksanakan pada 2020 lalu.

Sebanyak 25 orang peserta ikut dalam program inkubasi tahap II ini. Targetnya, program Aksilarasi sub sektor penerbitan akan menerbitkan 3 buku dan 5 peta jelajah. Labuan Warisan, Labuan Rasa, serta Labuan Nusa dan Laut. Harapannya buku dan peta ini akan menjadi informasi awal bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Labuan Bajo.

Baca juga: Satgas Bencana Kementerian BUMN Serahkan Bantuan Rp 5 M Bagi Korban Bencana Seroja NTT

Baca juga: Peduli Korban Bencana NTT, KNPI Bersama Organisasi Lintas Agama di Mabar Gelar Aksi Seribu Lilin

Pada pelaksanaan inkubasi tahap I, para peserta telah merampungkan pembuatan narasi untuk buku dan juga menyusun titik atraksi untuk peta jelajah wisata. Selanjutnya, program inkubasi tahap II ini masuk pada bagian penyuntingan dan persiapan untuk terbit.

Membuka kegiatan Aksilarasi ini, Koordinator Industri Kreatif Penerbitan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Linda Suryani menyampaikan, Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi super prioritas dan berpotensi untuk dikunjungi banyak wisatawan. Teman-teman disini juga harus turut serta mempromosikan apa yang dimiliki untuk membuat orang-orang mau datang kesini. Lewat buku dan peta ini, harapannya adalah orang tidak sekadar tertarik, melainkan menjadi penasaran untuk mau datang ke Labuan Bajo.

"Labuan Bajo saat ini sudah ditetapkan sebagai destinasi super prioritas. Teman-teman disini harus juga ikut bersama-sama mempromosikan daerah ini sehingga banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Labuan Bajo. Kita berharap, melalui buku dan peta yang diterbitkan dari program Aksilarasi ini, orang-orang akan penasaran untuk mau berkunjung ke Labuan Bajo", terang Linda dalam siaran pers yang diterima, Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Dinas Transnaker Sumba Timur Laporkan Kerusakan Rumah Akibat Bencana

Baca juga: Tim Medis Dompet Dhuafa NTT Gelar Pos Medis dan Pembagian Hygine Kit di Lokasi Bencana

Menanggapi kegiatan ini, Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina dalam sambutannya di acara pembukaan Aksilarasi Labuan Bajo yang bertempat di Lounge Hotel Bintang Flores, selasa, 6 April 2021, menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang baik ini. Ia berharap bahwa semoga lebih banyak lagi narasi yang lahir tentang Labuan Bajo yang dapat diakses oleh wisatawan.

"Harapannya, teman-teman dapat membuat lebih banyak lagi narasi tentang Labuan Bajo, sehingga wisatawan bisa mengenal kota ini dari tulisan teman-teman semua. Semakin banyak informasi yang bisa diakses, orang akan senang untuk datang dan mengeksplore lebih banyak," katanya.

Ia juga menegaskan, informasi yang disajikan dapat menciptakan impresi bagi wisatawan. Harapannya ada banyak konten positif yang dimunculkan untuk menciptakan impresi yang baik sehingga wisatawan mau berkunjung ke Labuan Bajo.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved