Breaking News:

Peduli Korban Bencana NTT, KNPI Bersama Organisasi Lintas Agama di Mabar Gelar Aksi Seribu Lilin

Peduli Korban Bencana NTT, KNPI Bersama Organisasi Lintas Agama di Mabar Gelar Aksi Seribu Lilin

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana aksi seribu lilin untuk memberikan dukungan kepada para korban terdampak bencana alam di berbagai daerah di Provinsi NTT di Halam Kantor Bupati Mabar, Sabtu (10/4/2021) malam. 

Peduli Korban Bencana NTT, KNPI Bersama Organisasi Lintas Agama di Mabar Gelar Aksi Seribu Lilin

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Manggarai Barat ( DPD KNPI Mabar) menggelar aksi seribu lilin, Sabtu (10/4/2021).

Aksi kemanusiaan itu diselanggarakan di depan Halaman Kantor Bupati Mabar dan diikuti sejumlah organisasi lintas agama dan organisasi kepemudaan.

Turut hadir GP Ansor Kabupaten Mabar, Pemuda Muhamadiyah Mabar, Sant'Egidio Labuan Bajo, Serikat Pemuda Manggarai Barat (SPMB), Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mabar, Haji Ishak Muhamad Jabi dan Koordinator JPIC Flores Barat dari Rumah Singgah Perlindungan Perempuan dan Anak, Suster Maria Yosephina Pahlawati, SSpS.

Baca juga: Dinas Transnaker Sumba Timur Laporkan Kerusakan Rumah Akibat Bencana

Baca juga: Tim Medis Dompet Dhuafa NTT Gelar Pos Medis dan Pembagian Hygine Kit di Lokasi Bencana

Acara tersebut berjalan lancar dan khusyuk dengan pengawalan aparat keamanan.

Usai menyalakan lilin, dilakukan doa bersama yang dibawakan masing-masing oleh Ketua NU Kabupaten Mabar, Haji Ishak Muhamad Jabi dan Koordinator JPIC Flores Barat dari Rumah Singgah Perlindungan Perempuan dan Anak, Suster Maria Yosephina Pahlawati, SSpS.

Dalam kesempatan itu, dipajang juga sejumlah poster yang menggambarkan kondisi beberapa tempat yang luluh lantak karena terdampak siklon Seroja.

Pada bagian ujung lapangan, dipajang juga poster besar bertuliskan 'Terima kasih kepada keluarga besar masyarakat Manggarai Barat karena telah berbagi rasa terhadap korban yang terdampak bencana alam di berbagai kabupaten di Provinsi NTT.

Baca juga: Sinode GMIT Kirim Bantuan ke Kabupaten Sabu Raijua Pasca Badai Seroja di NTT

Baca juga: Ramadan Hampir Tiba, Aston Hotel Kupang Beri Promo PSBB

Ketua DPD KNPI Kabupaten Mabar, Sergius Tri Deddy usai kegiatan mengatakan, kegiatan bertema, 'Duka Mereka Adalah Duka Kita' itu merupakan dukungan moril bagi para korban bencana alam di berbagai daerah di Provinsi NTT.

Lilin yang dinyalakan disertai doa tulus, lanjut Deddy, tidak hanya menunjukkan kepedulian, akan tetapi memberikan dukungan moril kepada para korban terdampak bencana alam.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved