Breaking News:

Orient Riwu Kore Prihatin Atas Bencana di Sabu Raijua

belum bisa bersama bahu membahu membantu meringakan beban masyarakat karena masih menjalani sidang di Mahkamah Konstitusi.

Tribunnews.com
Bupati Terpilih Sabu Raijua, Orient Patriot Riwu Kore 

Orient Riwu Kore Prihatin Atas Bencana di Sabu Raijua

POS-KUPANG.COM I BETUN--Bupati terpilih Kabupaten Sabu Raijua, Drs.Orient P. Riwu Kore, ikut prihatin atas bencana alam yang di alami  masyarakat Sabu Raijua. 

Musibah yang disebabkan oleh hujan yang disertai angin kencang tersebut, telah meluluh lantahkan rumah, fasilitas umum dan lahan pertanian milik masyarakat di kabupaten terselatan Indonesia ini.

Orient Riwu Kore kepada Wartawan, Selasa 6 April 2021  menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sabu Raijua karena belum bisa bersama bahu membahu membantu meringakan beban masyarakat karena masih menjalani sidang di Mahkamah Konstitusi.

"Seharusnya saya sudah bersama semua keluarga di Sabu Raijua. Tapi karena masih ada sidang, saya masih di Jakarta. Saya sampaikan permohonan maaf kepada semua basodara di Sabu," ujar Orient.

Baca juga: Tanggapan Pakar Hukum Soal Fakta Sidang Orient Riwu Kore di MK

Baca juga: Paspor AS Milik Orient Riwu Kore Kedaluwarsa

Menurut Orient, walaupun hanya bisa menyaksikan kejadian tersebut lewat media Facebook, dirinya menyampaikan, agar seluruh masyarakat Sabu Raijua, dapat bahu membahu serta gotong royong untuk meringankan beban yang dialami akibat bencana alam tersebut.

"Saya berharap semua saling tolong menolong, bersatu dalam ikatan semboyang Mira Kaddi Hari Do Memude Para Lai. Itu semboyan yang harus kita pegang teguh agar apapun masalah yang kita alami terasa ringan dan dapat di selesaikan," katanya.

Dirinya juga menegaskan agar pemerintah Kabupaten Sabu Raijua bisa bertindak cepat untuk membantu masyarakat yang terdapat musibah. Selain dari itu, dirinya juga selalu mendoakan agar masyarakat Sabu Raijua selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kalau masalah ini sudah selesai, saya akan kembali ke Sabu untuk berada bersama masyarakat di sana untuk bisa membantu meringankan beban yang di alami oleh keluarga kita yang ada di sana," janji Orient.

Baca juga: Demokrat NTT Optimis Orient Riwu Kore Dilantik Jadi Bupati Sabu Raijua

Baca juga: Saksi Ahli Soroti Status Orient dan Keabsahannya Maju di Pilkada Sabu Raijua

Dia meminta agar masyarakat juga bisa membantu Pemerintah menyampaikan  laporan kerugian yang diderita daerah Sarai secepatnya sehingga Pemerintah daerah bisa memasukan  laporan kerugian daerah ke Pemerintah pusat agar bisa mendapat bantuan secepatnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved