Breaking News:

BPOLBF Tingkatkan Keramahan Pengemudi Sektor Pariwisata di Labuan Bajo

destinasi super prioritas, Labuan Bajo tengah mempersiapkan diri sebagai tujuan wisata premium berstandar internasional. 

Dokumentasi Divisi Komunikasi Publik BPOLBF untuk POS-KUPANG.COM
Suasana pembukaan pelatihan Driver Manner yang diselenggarakan BPOLBF, Senin 6 April 2021 

BPOLBF Tingkatkan Keramahan Pengemudi Sektor Pariwisata di Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) berusaha meningkatkan keramahan (hospitality) para pengemudi (driver) pada sektor pariwisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Upaya peningkatan kapasitas para driver demi pelayanan prima kepada para tamu itu ditunjukkan dengan pelaksanaan pelatihan “Driver Manner” pada Senin 5 April 2021.

Sebagai salah satu destinasi super prioritas, Labuan Bajo tengah mempersiapkan diri sebagai tujuan wisata premium berstandar internasional. 

Selain persiapan infrastruktur dan penataan kawasan objek wisata, pengembangan dan persiapan SDM pariwisata termasuk para pengemudi kendaraan disektor pariwisata merupakan hal yang prioritas. 

Profesi driver memiliki peran kunci yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan Labuan Bajo sebagai destinasi berstandar internasional.

Direktur utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores, Shana Fatina, dalam sambutannya, Senin 5 April 2021 mengatakan, tidak hanya sekadar mengemudi, para driver harus mampu menciptakan kesan, sehingga ketika tamu pulang, mereka membawa kenangan yang indah dari Labuan Bajo.

Baca juga: Kampung Tangguh Nusantara di Desa Siru Kabupaten Manggarai Barat Diresmikan 

"Teman-teman driver nanti adalah yang terdepan untuk menunjukkan citra pariwisata berkualitas premium Labuan Bajo. Dalam hal ini bagaimana kita bertemu, menyambut tamu, sampai mengantar tamu kembali pulang, itu akan menjadi kesan. Karena di pariwisata itu yang dibawa pulang adalah kenangan. Nah, bagaimana tantangan teman-teman driver bisa membuat tamu mendapat kenangan manis yang tidak terlupakan untuk dibawa pulang," ujar Shana dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Selasa 6 April 2021.

Menurutnya, pelatihan Driver Manner ini salah satu tujuannya, untuk melatih kemampuan hospitality para driver, sehingga memiliki standar yang seragam dalam menjalankan tata cara melayani tamu dari awal kedatangan sampai kepulangan, termasuk cara berkomunikasi yang baik dengan tamu ketika dalam perjalanan, serta apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama dalam perjalanan melayani tamu.

Shana Fatina berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan para driver di Labuan Bajo, dan turut berkontribusi terhadap kebangkitan pariwisata di daratan Flores. 

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved