Breaking News:

Bencana Alam NTT

BMKG Berikan Peringatan Dini Siaga Terhadap Potensi Banjir dan Tanah Longsor di Wilayah NTT

BMKG berikan peringatan dini siaga terhadap potensi banjir dan tanah longsor di Wilayah NTT

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
Tangkap layar akun YouTube infoBMKG
PRAKIRAAN CUACA BMKG 

BMKG berikan peringatan dini siaga terhadap potensi banjir dan tanah longsor di Wilayah NTT

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) kembali memprediksi cuaca yang akan terjadi di wilayah Provinsi NTT pada, Selasa (6/4/2021).

Pada hari ini, BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada pagi hari di wilayah Provinsi NTT yakni hujan ringan hingga lebat. Potensi hujan disertai petir di wilayah Rote Ndao.

Sementara itu, BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada siang hingga sore hari di wilayah NTT yakni hujan ringan hingga hujan sedang. Potensi hujan lebat yang disertai petir di wilayah TTS, Kota Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Kabupaten Kupang.

Baca juga: Pasca Seroja, Antrean di SPBU Fatululi Membeludak

Baca juga: Data Sementara BPBD Manggarai Terima 32 Laporan Bencana Aakibat Badai Siklon Seroja

Selain itu, BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada malam hari di wilayah Provinsi NTT yakni hujan ringan hingga hujan sedang.

BMKG dalam memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada dini hari di seluruh wilayah Provinsi NTT yakni hujan ringan hingga hujan sedang.

BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di seluruh wilayah Provinsi NTT berada pada kisaran 21 hingga 30 derajat celcius.

Baca juga: Terbaru! Kasus Covid-19 di Manggarai Tembus 1.847 Orang, 17 Pasien Diantaranya Meninggal Dunia

Baca juga: Warga Leudanung Lembata Gotong Royong Cari Korban Bencana

BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di wilayah Ruteng dan Bajawa berada pada kisaran 18 hingga 25 derajat celcius.

Terkait dengan tingkat kelembapan udara yang diprediksi oleh BMKG, kondisi kelembapan udara di seluruh wilayah Provinsi NTT pada hari ini berada pada kisaran 75 hingga 95 persen. 

Selain itu, posisi angin bertiup diwilayah NTT dari arah barat laut ke timur dengan kecepatan angin bertiup sejauh 30 sampai dengan 40 km per jam. Kecepatan angin maksimum dapat mencapai 50-60 km per jam.

BMKG dalam memberikan peringatan dini kepada seluruh masyarakat di Provinsi NTT supaya selalu siaga terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi hingga siang hari di wilayah Pulau Timor, Pulau Sabu, dan Pulau Rote. Siaga potensi banjir dan tanah longsor di wilayah NTT. Siaga potensi angin kencang di NTT.

Perkiraan cuaca BMKG Provinsi NTT tersebut mulai berlaku pada, Selasa (6/4/2021) pukul 08:00 Wita hingga, Rabu (7/4/2021) pukul 08:00 Wita. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Berita Bencana Alam di NTT

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved