Breaking News:

Mantan Kadis Kesehatan Belu Terima Jabatan Baru Sebagai Plt Kadis Kesehatan, Simak Informasinya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belu, Theresia M. B. Saik, SKM.,M.Kes diberi kepercayaan oleh pimpinan merangkap

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
Mantan Kadis Kesehatan Belu Terima Jabatan Baru Sebagai Plt Kadis Kesehatan, Simak Informasinya
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SERTIJAB---Acara serah terima jabatan Plt Kadis Kesehatan dari pejabat lama Ir. Florianus Nahak, M.Si kepada pejabat baru Theresia M. B. Saik, SKM.,M.Kes, di Ruang Rapat Bupati Belu, Rabu (31/3/2021).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Belu, Theresia M. B. Saik, SKM.,M.Kes diberi kepercayaan oleh pimpinan merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan menggantikan pejabat lama Ir. Florianus Nahak, M.Si.

Theresia M. B. Saik adalah mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Belu. 
Acara serah terima jabatan (Sertijab) Plt. Kepala Dinas Kesehatan ini dipimpin Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM di Ruang Rapat Bupati Belu, Rabu (31/3/2021). Hadir saat itu Kepala BKPSDMD, Drs. Anton Suri dan sejumlah pimpinan OPD.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Perintah Tugas Bupati Belu nomor : BKPSDMD.820.4/188/III/2021 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.

Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik selama empat bulan. 

Baca juga: Daerah dan Pulau di NTT Bakal Terjadi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang, IniInfo Terbaru Cuaca

"Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Flori Nahak yang selama 4 bulan bertugas sebagai Plt. Kadis Kesehatan telah menjalankan tugas dengan luar biasa dimana salah satunya proses vaksinasi covid-19 yang berjalan dengan lancar dan juga salah satu yang luar biasa adalah menurunnya angka stunting di Kabupaten Belu", ungkap Zaka Moruk. 

Menurut Zaka Moruk, kegiatan vaksin dan upaya penurunan stunting merupakan pekerjaan lanjutan yang harus diperhatikan oleh pejabat baru. 

"Tugas dari Plt. Kadis Kesehatan yang baru untuk dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Belu pada tahun 2021 ini", pesan Zaka Moruk.

Baca juga: Penjabat Bupati Belu Cek Kesiapan Gereja Jelang Perayaan Paskah

Zaka Moruk mengharapkan agar upaya penurunan stunting mendapatkan dukungan dari semua pihak sehingga program kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kemudian lintas OPD saling berkomunikasi dan bersinergi.

Diberitakan Pos Kupang.Com, sehari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Belu melaksanaka kegiatan penyusunan rencana kegiatan dan program ( aksi II) penurunan stunting terintegrasi tingkat Kabupaten Belu. Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Bek Persebaya Ini Berpeluang Bentrok Hadapi Persela Lamongan, Ini Kondisi Terakhirnya, Simak Info

Kegiatan tersebut merupakan upaya  pemerintah untuk menurunkan prosentase stunting di kabupaten yang masih bertengger di angka 21,1 persen. Pemerintah menargetkan tahun 2023 bisa menurun sampai 18 persen. 

Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk mengatakan, sesuai data yang ada, angka stunting di Kabupaten Belu periode 2020 mencapai 24 persen dan berhasil ditekan hingga 21,1 persen di tahun 2021. Kondisi ini merupakan hasil kerja keras dari semua pemangku kepentingan di Kabupaten Belu.

"Kita sebelumnya sampai 24 persen tapi puji Tuhan karena kerja keras dari teman-teman, di tahun 2021 ini bisa turun menjadi 21,2 persen. Kita target 2023 turun ke 18 persen", ungkap Zaka Moruk. (jen).

SERTIJAB---Acara serah terima jabatan Plt Kadis Kesehatan dari pejabat lama Ir. Florianus Nahak, M.Si kepada pejabat baru Theresia M. B. Saik, SKM.,M.Kes, di Ruang Rapat Bupati Belu, Rabu (31/3/2021).
SERTIJAB---Acara serah terima jabatan Plt Kadis Kesehatan dari pejabat lama Ir. Florianus Nahak, M.Si kepada pejabat baru Theresia M. B. Saik, SKM.,M.Kes, di Ruang Rapat Bupati Belu, Rabu (31/3/2021). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved