Breaking News:

Berita Belu Bersinar

Penjabat Bupati Belu Cek Kesiapan Gereja Jelang Perayaan Paskah

Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan gereja menjelang perayaan Paskah tahun 2021

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
Penjabat Bupati Belu Cek Kesiapan Gereja Jelang Perayaan Paskah
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PANTAU---Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan gereja menjelang perayaan Paskah tahun 2021, Rabu (31/3/2021). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----- Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan gereja menjelang perayaan Paskah tahun 2021, Rabu (31/3/2021). 

Penjabat Bupati ingin memastikan kesiapan pengamanan dari internal gereja dan aparat keamanan serta kesiapan penerapan protokol kesehatan selama perayaan misa. 

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Penjabat Bupati Belu didampingi Pasi Intel Kodim 1605/Belu, Kapten (Inf) Jonathan Ndoluanak, Kaban Kesbangpol, Marius F. Loe, S.IP dan Perwira dari Polres Belu, Iptu George Settu.

Penjabat mendatangi Gereja Katedral Sta. Maria Immaculata Atambua, Gereja Polycarpus Atambua, Gereja Anugerah Haliren dan Geraja St. Petrus Tukuneno Lolowa.

Kepada wartawan, Penjabat Bupati Belu menyampaikann, pemantauan gereja-gereja dilakukan untuk mengecek kesiapan menjelang perayaan Paskah tahun 2021. Kesiapan yang dimaksud antara lain, keamanan dan penerapan protokol kesehatan. 

"Hari ini kita memantau ke gereja-gereja dan melakukan komunikasi dengan Pastor dan Pendeta terkait pengamanan di lokasi masing-masing gereja dan penerapan protokol kesehatan", kata Zaka Moruk.

Lanjutnya, dalam komunikasi dengan pastor dan pendeta, pihak gereja menerima dan mendukung pola pengamanan yang dilakukan polisi seperti membangun posko pengamanan di sekitar gereja serta sterilisasi. 

Selain itu, gereja juga mengikuti anjuran pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan bagi umat yang datang mengikuti misa.

Umat yang datang misa wajib menggunakan masker, mengukur suhu badan di pintu masuk, mencuci tangan dan menjaga jarak saat duduk dalam gereja.

Penjabat Bupati Belu berharap kepada umat agar mendukung pola pengamanan yang dilakukan aparat. Hal itu dilakukan demi menjamin keamanan bagi masyarakat yang merayakan paskah tahun 2021. 

"Karena pengamanan Paskah tahun ini cukup ketat, kita berharap umat bisa menerima apa yang diterapkan dan mengikutinya serta turut menjaga situasi untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama", harap Zaka Moruk. (jen).

PANTAU---Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan gereja menjelang perayaan Paskah tahun 2021, Rabu (31/3/2021). 
PANTAU---Penjabat Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan gereja menjelang perayaan Paskah tahun 2021, Rabu (31/3/2021).  (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved