Breaking News:

Berita NTT Terkini

Ini yang Dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Awali Tugas di Perbatasan RI-RDTL

Ini yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY awali tugas di perbatasan RI-RDTL

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Dankipur I Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Yonif 742/SWY, Lettu (Inf) Tofan Cahyadi Rizky bersama para Danpos bertemu Romo Yoris Giri, Pr di rumah pastoran di Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Sabtu (6/3/2021). 

Ini yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY awali tugas di perbatasan RI-RDTL

POS KUPANG.COM| ATAMBUA- Mengawali tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Yonif 742/SWY langsung melaksanakan pembenahan pangkalan, baik di Mako Satgas maupun pos-pos yang tersebar di sepanjang perbatasan wilayah sektor timur Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste.

Disela-sela pembenahan pangkalan, Dankipur I, Lettu (Inf) Tofan Cahyadi Rizky bersama para Danpos berkunjung ke salah satu tokoh agama Romo Yoris Giri, Pr di kediamannya yang beralamat di Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, NTT, Sabtu (6/3/2021).

Kader DPC Demokrat Sabu Raijua, NTT Terlibat KLB di Sumut

Kehadiran personel Satgas Pamtas disambut hangat tokoh Gereja Paroki Stella Maris tersebut dengan pengalungan selendang kepada Dankipur I dan para Danposnya.

Menurut Romo Yoris, ia sangat rindu dengan anggota Yonif 742/SWY karena keberadaan Satgas Yonif 742/SWY sebelumnya sangat berkesan bagi masyarakat setempat.

"Kami tidak asing lagi dengan keberadaan pasukan Yonif 742 di Kabupaten Belu khususnya di desa kami, karena sudah terjalin hubungan yang kuat antara warga disini dengan Satgas terdahulu," cerita Romo sambil berbagi kenangan.

Penutur Bahasa Beilel Hanya Tiga Orang, Bahasa Daerah NTT Terancam Punah

Romo juga meminta untuk dukungan dari anggota pos Satgas dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang akan diselenggarakan oleh gereja. Kemudian, tetap menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik.

"Apabila ada permasalahan agar kita koordinasikan dengan baik sehingga hubungan yang sudah terbina tetap terjalin dengan baik," ujarnya.

Sementara Dankipur I, Lettu (Inf) Tofan Cahyadi Rizky mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Romo Yoris beserta masyarakat yang telah menerima Satgas Pamtas Yonif 742/SWY dengan baik. Menurutnya, ini sebuah kebanggaan karena kesuksesan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY sebelumnya masih dirasakan oleh masyarakat.

"Saya kaget juga beliau cerita tentang Yonif 742/SWY yang begitu dekat dengan masyarakat. Ini menjadi tantangan bagi kami Satgas baru untuk sukses seperti yang diceritakannya", kata Tofan sapaan Dankipur I.

Lanjut Tofan, Satgas 742/SWY akan terus berupaya untuk melakukan hal-hal yang positif bagi masyarakat wilayah perbatasan.

Terpisah, Komandan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Sektor Timur, Mayor (Inf) Bayu Sigit Dwi Untoro memberikan apresiasi kepada jajarannya walaupun baru dua hari pasca serah terima alih Kodal langsung menggelar silaturrahmi dengan tokoh agama setempat.

"Sebagai orang baru, harus memperkenalkan diri dengan lingkungan sehingga keberadaannya diketahui dan diakui masyarakat. Ini sesuai dengan pepatah ketimuran, tak kenal maka tak sayang," ungkapnya.

Selain itu, Bayu Sigit juga meminta kepada seluruh pos jajarannya untuk mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 mengingat pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bersama dengan menerapkan 5M dan bersedia di vaksinasi Covid-19. Lima M yang dimaksudkan yakni, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved