Breaking News:

BRI Salur 1.600 Rumah Subsidi REI NTT Genjot Kuota KPR

Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia ( BRI Persero) Tbk berpartisipasi menyukseskan program Kredit Pemilikan Rumah ( KPR)

BRI Salur 1.600 Rumah Subsidi REI NTT Genjot Kuota KPR
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PIMPINAN---Pimpinan BRI Cabang Atambua, Stefanus Juarto

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia ( BRI Persero) Tbk berpartisipasi menyukseskan program Kredit Pemilikan Rumah ( KPR). Pada tahun 2021, BRI Kupang menyalurkan 1.600 unit rumah bersubsidi untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Pimpinan Cabang BRI Kupang, Stefanus Juarto menyampaikan, kredis rumah bersubsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). "BRI Kupang memilki semangat untuk penyaluran FLPP," kata Stefanus ketika dikonfirmasi di Kupang, Jumat (19/2/2021).

Menurut Stefanus, komitmen BRI Kupang dituangkan dalam perjanjian kerja sama dengan DPD Real Estate Indonesia Provinsi NTT ( REI NTT) dan himpunan pengembang pemukiman dan perumahan rakyat.

NEWS ANALYSIS Dr James Adam Pengamat Ekonomi Regional: Syarat Lebih Simpel

Ia mengatakan, penandatangan perjanjian kerja sama dilaksanakan di awal tahun 2021. "Bersama teman-teman pengembang, kami diberikan jatah 1.600 unit. Jumlah itu bisa bertambah apabila cepat terserap," ujar Stefanus.

Stefanus menjelaskan, sistem kuota yang diberikan secara nasional, dengan artian jumlah tersebut adalah gabungan se-Indonesia. Setiap wilayah diberikan kebebasan untuk menyalurkan sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya.

Warga Kolipadan yang Dilapor Penjabat Kades Tidak Diproses Hukum, Ini Alasannya

Lebih lanjut Stefanus mengungkapkan, BRI Kupang telah menjual 146 unit rumah subsidi pada tahun 2020. Nilai transaksi mencapai Rp 22,4 miliar.

Ia berharap, penandatangan perjanjian kerja sama dengan REI NTT bisa mendorong percepatan pelayanan dan mencapai target tahun 2021.

"Semoga dengan kerjasama ini mampu mendorong percepatan pelayanan dan pemasaran FLPP di NTT serta kebutuhan perumahan bagi masyarakat bisa terpenuhi," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan PT BRI (Persero) Tbk, Aestika Oryza Gunarto mengatakan, BRI gencar menyalurkan KPR bersubsidi dengan skema FLPP di kuartal I tahun 2021. Ia menyebut, perseroan mendapat kuota sebesar 6.000 unit rumah dari Kementerian PUPR.

"Mengenai jumlah kuota dari pemerintah, untuk triwulan I tahun 2021 BRI mendapat kuota 6.000 unit, dan rencananya seluruhnya akan kami pakai pada triwulan 1," kata Aestika saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/2).

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved