Breaking News:

Akses Transportasi di Jalan Pantai Utara Belu Sudah Normal

tertutup longsor sejak Sabtu malam saat hujan deras terjadi di wilayah tersebut dan hampir seluruh wilayah Kabupaten Belu. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Lalu lintas kendaraan di ruas jalan pantai utara Belu sudah mulai normal sejak Minggu siang (14/2/2021).  

Akses Transportasi di Jalan Pantai Utara Belu Sudah Normal

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Akses transportasi di ruas jalan pantai utara Kabupaten Belu sudah normal sejak Minggu (14/2/2021) siang setelah Dinas PUPR Belu membersihkan material longsor.

Jalan tersebut tertutup longsor sejak Sabtu malam (13/2/2021) saat hujan deras terjadi di wilayah tersebut dan hampir seluruh wilayah Kabupaten Belu

Ada enam titik longsor yang terjadi di ruas jalan strategis itu sehingga lalu lintas kendaraan lumpuh. Lalu lintas kendaraan kembali normal Minggu siang setelah material longsor dibersihkan Dinas PUPR Kabupaten Belu menggunakan alat berat jenis greder. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belu, Vincent K. Laka kepada wartawan. Dikatakannya,
ia memimpin langsung tim siaga bemcana Dinas PUPR untuk membersihkan material longsor di ruas jalan pantai utara

Longsor terjadi di sejumlah titik seperti di Lakafehan, Bereluli dan Jenilu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun badan jalan yang tertutup longsor sehingga sempat macet arus lalulintas.

Saat ini kata Vincent, beberapa titik longsor sudah dibersihkan sehingga lalu lintas kendaraan kembali normal. Apalagi jalan ini merupakan jalan strategis menuju depot pertamina, pelabuhan dan jalan lintas negara. 

Vincent menambahkan, pekerjaan pembersihan material longsor masih berlanjut hari ini di lokasi yang timbunan materialnya banyak seperti di lokasi Busamatan-Raikatar. Di lokaso ini sudah dibersihkan sedikit untuk membuka jalan agar kendaraan bisa lewat namun untuk membersihkan seluruhnya dibutuhkan eksavator.

Presiden Jokowi Batal Resmikan Bendungan Napun Gete Sikka, Ini Alasannya

GMKI Cabang Kupang Gelar Webinar Polemik Pasca Pilkada di NTT

Jalan Pantai Utara di Belu Tertutup Longsor, Ibu Hamil di Kabupaten Belu Dievakuasi Secara Estafet

Pesan Damai Ormas LTI Kupang Jaga Kerukunan di Tengah Pandemi

“Semua sudah kecuali yang di Busamatan (Raikatar) besok (Hari ini Red) baru ditangani, soalnya longsor dan material terlalu banyak. Kami akan mobilisasi excavator untuk penanganannya,” ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved