Breaking News:

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Bantu Kerja Sawah Petani di Perbatasan

Personel Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB membantu para petani di perbatasan dalam mengerjakan sawah

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SEMPROT---Personil Pos Asulait, Pratu Osias Ono membantu semprot hama di sawah Emanuel Atisori, petani di Dusun Manleten Desa Umaklaran Kecamatan Tasifeto Timur, Jumat (12/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Personel Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB membantu para petani di perbatasan dalam mengerjakan sawah.

Mereka membantu bajak sawah, mencabut bibit padi, menanam padi dan menyemprot hama. Pekerjaan ini dilakukan oleh personel satgas di beberapa pos.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian mengatakan hal itu kepada wartawan, Sabtu (13/2/2021).

Camat Tanawawo Laporkan Kerusakan Infrastruktur Jalan Akibat Terjangan Banjir

Menurut Alfat, personel Pos Nunura, Pratu Yohanes turun ke sawah membantu petani membajak sawah menggunakan traktor. Pratu Yohanes membantu Adrianus (50) petani di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Sementara personil Pos Asulait, Pratu Osias Ono membantu petani di Dusun Manleten Desa Umaklaran Kecamatan Tasifeto Timur. Pratu Ono menyemprot hama di sawah milik Emanuel Atisori.

Gesit Lembata Tebar 1000 Al- Quran Untuk TPA dan TPQ di Kedang

Dansatgas mengatakan, personel satgas pamtas terus memberikan dukungan moril dan tenaga kepada para petani di perbatasan dalam mengolah lahan sawah. Dukungan ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat sekaligus mendukung swasembada pangan daerah maupun nasional.

Dansatgas berharap, para petani di perbatasan tetap semangat dalam menggarap sawah sehingga hasilnya bisa memberikan kesejahteraan bagi mereka.

"Saya menekankan kepada anggota bahwa kita harus tingkatkan moril warga khususnya para petani dan untuk terus berbaur mendampingi petani, dengan demikian diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani di wilayah binaa." kata Dansatgas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved