Breaking News:

Dewan Apresiasi Pemilihan NTT Jadi Tuan Rumah Malam Anugerah Pesona Indonesia 2021

di Pulau Padar, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat merupakan momentum untuk lebih menyebarluaskan potensi pariwisata NTT ke publik. 

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Komisi II DPRD NTT, Kasimirus Kolo 

Dewan Apresiasi Pemilihan NTT Jadi Tuan Rumah Malam Anugerah Pesona Indonesia 2021

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT memberikan apresiasi atas dipilihnya NTT menjadi tuan rumah malam Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020. 

Ketua Komisi II DPRD NTT, Kasimirus Kolo mengatakan malam anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020 yang akan dilangsungkan di Pulau Padar, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat merupakan momentum untuk lebih menyebarluaskan potensi pariwisata NTT ke publik. 

"Tentu kita apresiasi itu sebagai satu momentum untuk lebih menyebarluaskan ke publik terkait potensi pariwisata NTT," ujar Kasimirus kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (10/2). 

Politisi Nasdem itu menyebut, Provinsi NTT memiliki potensi yang tidak kalah dari Wilayah manapun di Indonesia bahkan di dunia. Yang menjadi persoalan, lanjutnya, adalah media publikasi. "API ini menjadi salah satu ajang promosi pariwisata yang bisa menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara," ujar Kasimirus. 

Oleh karena itu, lanjut dia, dewan berharap agar pemerintah provinsi dapat mempersiapkan dan mendukung penyelenggaraan event nasional itu dengan baik dan maksimal.

"Ya kita berharap pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membentuk tim untuk mempersiapkan acara sehingga ivent ini menjadi ivent  yang memiliki dampak yang luas bagi seluruh masyarakat NTT," harap politisi kelahiran Sainoni Miomafo Timur TTU itu.

Komisi II sebagai komisi yang membidangi perekonomian, kata Kasimirus, memberi dukungan penuh terhadap pemerintah dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan malam Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020 itu. 

Ia berjanji, dalam waktu dekat akan menggelar rapat bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendiskusikan terkait persiapan penyelenggaraan event itu.  

"Kita akan rapat dengan dinas pariwisata dalam waktu dekat. Komisi bisa mendiskusikan persiapan menyelenggarakan. Sebagai ketua komisi kita belum mendengar jadi kita akan undang untuk RDP," pungkasnya. 

Malam puncak Anugerah Pesona Indonesia ke-5 tahun 2020 sejatinya akan dilaksanakan pada  19 Februari 2020 di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Namun demikian, berdasarkan informasi dari Panitia Anugerah Pesona Indonesia yang disampaikan melalui laman Anugerah Pesona Indonesia, pelaksanaan akan diundur karena kondisi PSBB dan belum mendapat izin resmi karena situasi pandemi di NTT.

Dalam ajang ini, Provinsi NTT berhasil menempatkan 8 nominasi dari 18 kategori yang dilombakan. Nominasi tersebut terdiri dari Destinasi Baru Terpopuler yakni Pulau Semau Kabupaten Kupang, Dataran tinggi Terpopuler yakni Fulan Fehan Kabupaten Belu, Wisata Air Terpopuler yakni Island Hopping Pulau Meko Kabupaten Flores Timur dan Destinasi Belanja Terpopuler yakni Sentra Tenun Ikat Ina Ndao Kota Kupang. 

Penyebab Ayu Ting Ting Batal Nikah Terkuak,Urusan Mahar MewahDari Adit Jayusman Mencuat,Kata Rozak?

Hasil TCM di RSUD Komodo Labuan Bajo, Satu Warga Kabupaten Mabar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kejari Ngada Limpahkan Dua Tersangka Kasus Korupsi Jalan ke Pengadilan Tipikor

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Buku Bacaan di SMKN Pertanian Eban

Selanjutnya nominasi Kampung Adat Terpopuler yakni Kampung Adat Namata Kabupaten Sabu Raijua, Makanan Tradisional Terpopuler yakni Se'i Provinsi NTT, Situs Sejarah Terpopuler yakni Liang Bua Ruteng Kabupaten Manggarai dan Surga Tersembunyi Terpopuler yakni Mulut Seribu Kabupaten Rote Ndao. (Laporan Reporter  POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved