Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Sinovac Tahap II, Kapolda NTT: Budayakan 3T dan 5M di Lingkungan Kita

Lakukan vaksinasi Covid-19 sinovac tahap II, Kapolda NTT: budayakan 3T dan 5M di lingkungan kita

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum., menjalani vaksinasi covid-19 sinovac tahap II, Selasa (9/2/2021) 

Lakukan vaksinasi Covid-19 sinovac tahap II, Kapolda NTT: budayakan 3T dan 5M di lingkungan kita

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menjalani vaksinasi Covid-19 sinovac tahap II. Vaksinasi ini juga diikuti Kabinda NTT Brigjen TNI. Adrianus San, S.Sos, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sujadja, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Jhony Siahaan di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, Selasa (9/2/2021) pagi.

Dosis kedua vaksinasi Covid-19 Sinovac ini diberikan berselang dua minggu dari dosis pertama pada hari Selasa 26 Januari 2021 lalu di Mapolda NTT.

Dugaan Penyimpangan Gaji ASN di Dinas Pendidikan Sumba Timur, Kejari Sudah Periksa 35 Saksi

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dipimpin Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.

Usai mendapatkan vaksinasi, Kapolda berhak menerima kartu vaksin COVID-19 yang disahkan RS Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Warga Desa Jontona Pulang Kampung Setelah 2 Bulan di Pengungsian

Sebelum melakukan vaksin, Kapolda NTT melakukan pengecekan screening oleh petugas tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang guna memastikan orang nomor satu di Polda NTT tersebut siap untuk divaksin.

"Setelah melaksanakan Vaksinasi ini, kita merasakan semakin memiliki ketahanan fisik kita, dan kita merasa Percaya Diri bahwa kita sudah mendapatkan imunisasi. Tapi protokol Kesehatan tetap kita laksanakan semestinya," ungkap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda NTT juga berpesan meskipun sudah melaksanakan vaksin tapi tetap menjaga budaya 5M dan 3T di lingkungan masing-masing.

"Budayakan 3T yaitu testing, tracing, dan treatment, sedangkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Ini terus di budayakan di lingkungan kita," pesan Kapolda NTT.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved