Penanganan Covid

Kasat Lantas Polres Sumba Timur Minta Warga Jangan Lupa Masker

Ingat, daerah kita ini masih dalam suasana Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19), karena itu, tolong jangan lupa pakai masker

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kasatlantas Polres Sumba Timur, AKP. Leyfrids Mada,S.H 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - "Ingat, daerah kita ini masih dalam suasana Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19), karena itu, tolong jangan lupa pakai masker jika keluar rumah dan berada di area publik. Pakai masker adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19."

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sumba Timur, AKP. Leyfrids Mada, S.H saat mengikuti acara penyerahan santunan kecelakaan dari Jasaraharja Putera kepada keluarga korban kecelakaan lalulintas.

Acara ini berlangsung di Kantor Bersama Samsat Sumba Timur, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Golkar Optimistis Menang 8 Pilkada, Sanksi kepada Kader Membelot

Menurut Leyfrids, kondisi Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum diketahui kapan berakhir, karena itu, masyarakat terus diminati untuk memperhatikan protokol kesehatan.

"Kondisi Pandemi Covid-19 masih berlangsung, karena itu, jangan lupa pakai masker kalau hendak keluar rumah dan juga saat berada di era publik atau umum," kata Leyfrids.

Dijelaskan, protokol kesehatan, berupa pemakaian masker adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Tabur Bunga di Makam Marilonga Pejuang Ende

"Tolong bapa dan mama, kakak adik semua, perhatikan supaya tetap disiplin protokol kesehatan, yakni pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

Dikatakan, di Sumba Timur sudah ada Peraturan Bupati (perbup) Nomor 29 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur.

"Dalam Perbup itu sudah jelas, jangan sampai bapak ibu tidak pakai masker, kemudian dihukum Push Up, menyayikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, membersihkan halaman kantor dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, harus tertib dan tetap pakai masker," katanya.

Untuk diketahui saat ini kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 30 kasus. Dari 30 kasus itu, 22 kasus sembuh, dua kasus meninggal dan enam kasus masih dalam perawatan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved