Breaking News:

Pegadaian Atambua Bantu Sarana Irigasi Air Mikro Buat Kelompok Tani di Silawan

PT. Pegadaian (Persero) Cabang Atambua Area Kupang memberikan bantuan sarana irigasi air mikro kepada Kelompok Tani Emansi Beilaka

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pemimpin Cabang PT Pegadaian Atambua, Sherly R. Siahaan, SP (kanan) saat menyerahkan bantuan sarana irigasi air mikro kepada Ketua Kelompok Tani Emansi Beilaka, Umrotul Aini, di Desa Silawan, Sabtu (7/11/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - PT. Pegadaian (Persero) Cabang Atambua Area Kupang memberikan bantuan sarana irigasi air mikro kepada Kelompok Tani Emansi Beilaka di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Sabtu (7/11/2020) siang.

Bantuan senilai Rp 25 juta itu diberikan kepada kelompok tani guna mendukung usaha tanaman buah naga yang sedang dibudidayakan kelompok Emansi Beilaka di Desa Silawan.

Bantuan diserahkan Pemimpin Cabang PT Pegadaian Atambua, Sherly R. Siahaan, SP kepada Ketua Kelompok Tani Emansi Beilaka, Umrotul Aini, disaksikan Kepala Desa Silawan, Fernandes Kali. Hadir juga saat itu, Camat Tasifeto Timur, Vinsensius Moruk dan Sales Head PT Pegadaian, Nikson Kapitan.

Baca juga: TNI Sweeping di PLBN Motaain

Pemimpin Cabang PT Pegadaian Atambua, Sherly R. Siahaan, SP dalam sambutannya mengungkapkan, PT Pegadaian (Persero) secara nasional dan berjenjang menunjukkan kepeduliannya melalui berbagai program dan kegiatan dalam menunjang kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19 terhadap nasabah.

Melalui PT Pegadaian Atambua, komitmen kepedulian itu diwujudkan dengan memberikan bantuan sarana irigasi air mikro untuk mendukung usaha penanaman buah naga oleh Kelompok Tani Emansi Belilaka, Desa Silawan.

Baca juga: Trump Dinilai Tiru Prabowo, Tapsell: Belum Begitu Mirip, Kecuali Jika Jadi Menteri Pertahanan

"Bantuan yang diberikan berupa satu set tower dan kelengakapan irigasi air mikro seperti, pipa-pipa, mesin submersible dan kelengkapannya dengan total nilai bantuan Rp 25 juta", kata Sherly.

"Bantuan ini juga merupakan kelanjutan dari kepedulian lain yang telah dilakukan PT Pegadaian di tahun-tahun sebelumnya", sambungnya.

Menurut Sherly, bentuk kepedulian lain dari PT Pegadaian adalah mereka telah bergerak cepat mengatasi dampak Covid-19 kepada nasabah yang telah menggambil kredit atau pembiayaan gadai dan non gadai berupa stimulus untuk mendukung pertumbuhan ekonomi bagi yang terkena dampak Covid-19.

"Kiranya dukungan bantuan melalui program Pegadaian Peduli (dana CSR) dalam bentuk irigasi air mikro ini dapat diterapkan pada lahan kering demi meningkatkan produksi buah naga di Desa Silawan. PT Pegadaian tetap akan melanjutkan komitmen dukungan kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu melalui program atau kegiatan lainnya", pungkasnya.

Camat Tasifeto Timur, Vinsensius Moruk menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Pegadaian (Persero) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya di Desa Silawan. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kelompok tani Emansi Belilaka dalam mengembangkan usaha buah naga.

Vinsensius berharap kepada kelompok tani agar menjaga dan merawat barang bantuan tersebut demi mendukung kegiatan usaha. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved