Breaking News:

TNI Turun Kebun Tanam Jagung Bersama Petani

Para petani di Dusun Laimea, Desa Dirun Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu-NTT mulai menanam jagung di kebunnya

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personel Pos Kewar Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB bersama petani menanam jagung, Kamis (5/11/2020). 

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Musim hujan sudah tiba. Para petani di Dusun Laimea, Desa Dirun Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu-NTT mulai menanam jagung di kebunnya.

Sebagaimana tradisi di kampung, sesama warga saling membantu untuk menanam jagung di kebun agar pekerjaan dapat selesai cepat. Seperti yang dilakukan warga Dirun saat membantu tanam jagung di kebun milik Antonius Mauleos (60), Kamis (5/11/2020).

Personel Pos Kewar Satgas Yonif RK 744/SYB turut membantu pemilik kebun Antonius Mauleos. Empat personel Pos Kewar yang dipimpin Wadanpos Kewar Serda Diky Fernando Laitoto turun ke kebun untuk bersama-sama dengan warga menanam jagung.

Baca juga: Linus Lusi Ajak Paslon Junjung Tinggi Budaya Demokrasi dan Tidak Melakukan Fitnah

Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan mengatakan, di musim tanam saat ini, personel Satgas Yonif RK 744/SYB juga turut hadir di tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan Pos Kewar.

"TNI yang bertugas di daerah perbatasan tidak hanya menjaga wilayah perbatasan akan tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat dan membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat." jelasnya.

Baca juga: 9.673 Pelaku UMKM di Manggarai Timur Layak Peroleh Bantuan Modal Usaha

Danpos Kewar Letda (Inf) Obed Nego Talle mengatakan, para petani di daerah perbatasan sudah memulai menanam jagung karena hujan mulai stabil.

Lanjut Danpos, kehadiran personel Satgas di tengah-tengah masyarakat bertujuan memberikan semangat kepada para petani agar tetap serius dan tukun menjalankan usaha pertanian karna salah satu sumber pendapatan keluarga adalah dari bertani.

Pemilik kebun, Antonius Mauleos mengaku senang dan berterima kasih dengan kehadiran personel Satgas di kebunnya untuk sama-sama menanam jagung. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved