Breaking News:

Dubes Timor Leste

VIDEO - Dubes Timor Leste Bertemu Bupati Belu, Ini Hal yang Dibahas

Duta Besar (Dubes) Timor Leste untuk Indonesia, Alberto X.P. Carlos bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu

VIDEO - Dubes Timor Leste Bertemu Bupati Belu, Ini Hal yang Dibahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Duta Besar (Dubes) Timor Leste untuk Indonesia, Alberto X.P. Carlos bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu, Rabu (5/8/2020).

Dubes bersama rombongan bertemu dengan Bupati Belu, Willybrodus Lay, di ruang kerja Bupati pukul 14.00 Wita.

Dubes Alberto yang didampingi Consulate Kupang, Jesuino Dos Reis M. De Calvalho dan Agen Consulate Atambua, Joao Simao De Sousa disambut Bupati Belu, Willybrodus Lay. Hadir saat itu, Pj Sekda Belu, Marsel Mau Meta dan Administrator PLBN Motaain, Engelbertus Klau.

VIDEO - Ratusan Pekerja Pelabuhan Lewoleba Dapat Bantuan Sembako Dari Syahbandar

VIDEO - Balai Karantina Pertanian Musnahkan Media Pembawa HPHK dan OPTK

Video-Iklasnya Anak-Anak Memungut Sampah di Bukit Kezimara, Spotnya Paralayang dan Paramotor Ende

Pertemuan singkat sekitar 15 menit itu berlangsung cair. Apalagi Bupati Willy Lay berkomunikasi dengan Bahasa Tetun.

Usai pertemuan singkat, Dubes Timor Leste untuk Indonesia, Alberto X.P. Carlos kepada wartawan mengatakan, kunjungan tersebut selain membahas hubungan kedua negara juga sebagai kunjungan persaudaraan. Pasalnya, sudah empat setengah tahun menjadi Dubes Timor Leste untuk Indonesaia, baru pertama kali ia berkunjung ke Kabupaten Belu.

"Saya sudah empat setengah tahun jadi duta besar Timor Leste untuk Indonesia namun baru pertama kali saya datang mengunjungi saudara saya Pak Bupati dan saudara-saudara saya yang ada di Belu", ungkap Alberto.

Lanjut Alberto, kehadirannya di Belu untuk menyampaikan kepada Bupati Belu sebagai perwakilan negara Indonesia bahwa rakyat Timor Leste adalah saudara dari rakyat Indonesia. Oleh karena itu, hubungan komunikasi dan silaturahmi kedua negara ini harus tetap dijaga dan saling membantu.

"Saya mau mengatakan kepada pak Bupati bahwa rakyat Timor Leste adalah saudara kita. Kita harus saling membantu dan menjaga hubungan persaudaraan kita", ujar Alberto.

Menurut Alberto, hubungan bilateral antara Indonesia dan Timor Leste sangat bagus sejak hari pertama Timor Leste merdeka dari Indonesia. Bagi Timor Leste, Negara Indonesia adalah negara tetangga yang paling dekat, bahkan ibarat bapak dan anak.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved