Breaking News:

New Normal

VIDEO - Bupati Malaka Tawarkan Dua Opsi Pelaksanaan KBM di Sekolah di New Normal

VIDEO - Bupati Malaka Tawarkan Dua Opsi Pelaksanaan KBM di Sekolah di New Normal

VIDEO - Bupati Malaka Tawarkan Dua Opsi Pelaksanaan KBM di Sekolah di New Normal

POS-KUPANG.COM | BETUN - Para kepala sekolah semua tingkatkan dari PAUD sampai Perguruan Tinggi di Kabupaten Malaka dihadirkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH untuk membahas penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

Terhadap pelaksanaan KBM di era new norms ini, Bupati Malaka menawarkan dua opsi dimana bagi sekolah yang sudah menaati protokoler kesehatan maka siap menerapkan tata muka. Bagi yang belum siap maka tidak boleh memaksakan diri dan semua KBM akan diawasi aparat Polri, TNI dan Satpol PP.

VIDEO - Dubes Timor Leste Bertemu Bupati Belu, Ini Hal yang Dibahas

VIDEO - Ratusan Pekerja Pelabuhan Lewoleba Dapat Bantuan Sembako Dari Syahbandar

VIDEO - Balai Karantina Pertanian Musnahkan Media Pembawa HPHK dan OPTK

Bupati Malaka yang akrab disapa SBS ini, menyampaikan kepada Wartawan usai memimpin rapat evaluasi bersama para kepala sekolah di Betun, Selasa (4/8).

Bupati SBS mengatakan, pandemi Covid-19 ini belum bisa diprediksi kapan berakhir sehingga warga Malaka harus tetap waspada termasuk kegiatan di sekolah-sekolah.

Untuk saat ini, lanjutnya, tiap sekolah baik jenjang PAUD-Perguruan Tinggi sesuai pertemuan beberapa waktu lalu, penyelenggara diminta untuk mempersiapkan sarana dan prasana bilamana mau melaksanakan KBM tatap muka.

"Dari hasil evaluasi bersama ternyata belum semua sekolah siap. Maka saya tawarkan dua opsi dimana bagi sekolah yang sudah siap sarana dan prasarana sesuai protokoler kesehatan maka siap diterapkan. Bagi yang belum siap jangan memaksakan diri. Tapi KBM tatap muka tetap diawasi Polri, TNI dan Satpol PP," tegas SBS.

Dikatakan SBS, Dirinya optimis KBM tatapmuka berjalan baik tetapi keraguannya mengenai siswa saat pulang sekolah. Untuk hal ini para guru diharapkan membagi jadwal pulang per kelas dalam jam yang diatur sehingga tidak ada gerombolan saat pulang.

"Kalau sekolah yang sudah lakukan pertemuan dengan orangtua dan ada jaminan kerjasama yang baik maka silahkan terapkan tapi tetap taati protoker. Saya tegaskan apabila ada kepincangan maka kepsek akan diberikan pembinaan tiga kali kalau masih pincang maka kepsek dipecat karena ini tidak main-main soal pandemi," ujar SBS.

Dirinya juga menyampaikan kepada para kepsek untuk dilakukan pertemuan lagi untuk memastikan kesiapan seluruh sekolah yang dijadwalkan tanggal 19 Agustus mendatang. Selasa, 4 Agustus 2020 (POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via ONLINE : https://kupang.tribunnews.com/

INSTRAGAM poskupangcom : https://www.instagram.com/poskupangcom/?hl=id

FACEBOOK : POS-KUPANG.COM: https://bit.ly/2WhHTdQ

Penulis: Robert Ropo
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved