Breaking News:

Idul Adha 2020

VIDEO - Panitia Kurban Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Sembelih 34 Hewan Kurban

VIDEO - Panitia Kurban Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Sembelih 34 Hewan Kurban

VIDEO - Panitia Kurban Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Sembelih 34 Hewan Kurban

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Panitia Kurban Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Kota Kupang menyembelih 34 hewan kurban pada hari raya Idul Adha, 1441 Hijriyah.

Kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (1/08/2020), Imam Masjid Nuruh Hidayah, Haji Muslimin Rusli mengatakan, tahun ini jumlah hewan kurban cukup menurun dan tahun sebelumnya. Pada tahun ini sebanyak 19 ekor sapi dan 28 ekor kambing yang disembelih.

VIDEO - Pilkada Sumba Timur 2020, Partai Nasdem Serahkan SK kepada Kris Praing-David Melo Wadu

VIDEO - Toyota Rush Tabrak Pembatas Jalan

VIDEO - David : BRI Wujudkan Impian Saya Miliki Mobil

"Kalau pada tahun-tahun kemarin Sapi bisa mencapai dua puluh enam dan kambing empat puluhan," ujarnya

Dikatakan Hj, Rusli, pada tahun ini tidak ada sumbangan hewan kurban dari Pemerintah Kota Kupang. Namun ada sumbangan 1 ekor sapi dari pemerintah Provinsi NTT.

Hewan kurban tersebut, didistribusikan untuk jemaah muslim dan non-muslim. Oleh karena itu dipersiapkan kira-kira 900 lebih kantong untuk didistribusikan.

Ia menjelaskan bahwa, pelaksanaan hari raya Idul Adha tersirat makna pengorbanan.

"Jadi kurban itu, kita mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa' ta la. Dengan demikian di tahun-tahun kemarin ada khilaf atau kurang dekat dengan Allah, dengan makna pengurbanan itu, bagaimana dari tahun ke tahun kita mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa' ta la," Ujarnya

Dengan demikian ketaqwaan setiap jemaah Muslim lebih baik. Menyembelih hewan kurban itu juga bagaimana setiap jemaah Muslim, secara total mengurbankan kesempatan dan waktu untuk kegiatan keagamaan.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Kurban 1441 Hijriyah Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Haji, Cahyadi Hafid. Ia menjelaskan bahwa, hewan kurban sebagian besar merupakan pemberian secara sukarela dari jemaah muslim.

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved