Breaking News:

Maumere

Video-Hindari Kerumunan Masa, Polisi di Sikka Antar Daging Kurban ke Rumah Warga

Tugas sebagai anggota Polri tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja. Anggota polisi harus hadir guna membantu masyarakat dalam setiap kegiatan.

Penulis: Aris Ninu | Editor: John Taena

POS-KUPANG.COM, MAUMERE—Tugas sebagai anggota Polri tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja. Anggota polisi harus hadir guna membantu masyarakat dalam setiap kegiatan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Paga, Kepolisian Resort (Polres) Sikka Yang hari raya Idul Adha.

Dua orang anggota polisi ini terlibat langsung bersama panitia mengantar daging hewan kurban kepada warga kurang mampu dengan berjalan kaki.

Tak mengenal lelah, para anggota polisi ini terus mengabdi di tempat tugas dengan menyambangi rumah warga yang mendapat daging hewan kurban.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin melalui Kapolsek Paga, Donatus Paru kepada wartawan di Paga, Jumat siang 31 Juli 2020 menjelaskan, ada anggotanya usai sholat mengantar daging kurban bersama Camat Mego, Alwan Mahmud.

Video-Pemerintah Akan Segera Ganti Rugi Lahan Bendungan Temef Kabupaten TTS

VIDEO - Paus Biru kembali ditemukan di Nusa Tenggara Timur

VIDEO - Joni Kala Setia Menjaga Simbol Negara

"Ada dua anggota Polisi yang mengantar daging kurban,” kata Kapolsek Paga.

Lebih lanjut Donatus menjelaskan, kedua anggota Polisi itu masing-masing, Bhabinkamtibmas Aipda Dewa G Swijana dan Bhabknkamtibmas Brigpol Egidius Funan.

Dikatakan Donatus, “Daging hewan kurban itu diantar ke rumah warga di Dusun Ubamoro, Desa Korobhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka.”

Kehadiran anggota Polisi, lanjutnya, dalam pelaksanaan tugas di masyarakat harus terus dilakukan guna meringankan masyarakat.

Mengantarkan daging hewan kurban oleh para anggota Polisi ini bertujuan untuk menginhindari penularan Covid-19. Hal mini sesuai protokol kesehatan yakni menghindari kerumunan masa selama pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved