Breaking News:

Alumni SMEA Kawula Karya

VIDEO - Alumni SMEA Kawula Karya Salurkan Sembako Untuk Difabel Penjual Sapu Lidi Hasna Sedo

VIDEO - Alumni SMEA Kawula Karya Salurkan Sembako Untuk Difabel Penjual Sapu Lidi Hasna Sedo

VIDEO - Alumni SMEA Kawula Karya Salurkan Sembako Untuk Difabel Penjual Sapu Lidi Hasna Sedo

POS-KUPANG.COM |LEWOLEBA - Berkat bagi difabel penjual sapu lidi, Hasna Sedo, terus berdatangan.

Kali ini, Alumni SMEA Kawula Karya angkatan Tahun 2004 menyalurkan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, kopi dan gula.

Empat orang alumni yakni Yulianus Bura, Indriani Sani, Lili Atakelan dan Ellen Uran mewakili sekitar 20-an alumni SMEA Kawula Karya angkatan tahun 2004 menyambangi kediaman perempuan berusia 63 tahun tersebut di Bluwa, Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Jumat (24/7/2020) petang.

VIDEO - Pembangunan Breakwater Dimulai, Kalak BPBD Sikka Pantau Penurunan Material di Pantai Paris

Video-Dinas Peternakan Lembata Pastikan Warga Konsumsi Daging Babi Sehat

VIDEO - Siswa SMP di Sikka di Masa Pandemi Corona, Belajar di Bawah Pohon Mangga

Berseragam baju alumni berwarna hitam, keempat alumni tersebut disambut hangat oleh Hasna Sedo dan satu kerabatnya Paulina Henakin. Mereka langsung meletakkan bantuan sembako di dapur dan kemudian berbincang ramah dengan Hasna yang kesehariannya bekerja sebagai penjual sapu lidi itu.

Yulianus Bura, salah satu alumni SMEA Kawula Karya Tahun 2004, mengatakan penyerahan bantuan sembako ini merupakan bagian dari wujud kepedulian para alumni kepada kaum difabel yang selama ini belum mendapat perhatian dari pemerintah.

Kata Bura, para alumni memang tergerak hati membantu Hasna Sedo setelah mendapat informasi dari Relawan Taman Daun perihal kehidupannya setiap hari. Mereka pun langsung menggalang dana bersama membeli sembako untuk kemudian diserahkan kepada perempuan sepuh yang akrab disapa Nenek Sedo itu.

Anggota Alumni SMEA Kawula Karya Tahun 2004 menurut Bura berjumlah puluhan orang di Lembata. Ada juga yang sudah bekerja di luar Lembata.

Mereka hadir mewakili semua alumni angkatan 2004. Dia berharap sembako yang mereka bawa bisa sedikit membantu meringankan beban hidup Nenek Sedo.

"Bantuan ini tentu bukan yang terakhir, akan ada bantuan lainnya dari kami alumni untuk orang-orang yang membutuhkan," tandasnya.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved