Breaking News:

Kelangkaan BBM

VIDEO - Mengerikan, Harga Bensin Eceran di Lembata Tembus Rp 50 Ribu Per Botol

VIDEO - Mengerikan, Harga Bensin Eceran di Lembata Tembus Rp 50 Ribu Per Botol

VIDEO - Mengerikan, Harga Bensin Eceran di Lembata Tembus Rp 50 Ribu Per Botol

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Lewoleba Kabupaten Lembata mencapai titik puncak pada Selasa (21/7/2020). Harga BBM jenis Premium dan Pertalite yang dijual eceran bisa mencapai Rp 50 ribu untuk per botol.

Kondisi ini lebih parah dari hari sebelumnya yang dijual eceran Rp 40 ribu per botol. Warga pun kian sulit mendapatkan bahan bakar dan masih ada pengecer yang menaikan harga jual eceran secara tak wajar.

Video-BREAKING NEWS: Seekor Ikan Paus Terdampar di Pantai Nunhila Kota Kupang

VIDEO - PDP yang Meninggal di Sumba Timur Pernah Berobat ke Kupang

VIDEO - TRIBUN WIKKI: Berburu Sunset di Negeri Diatas Awan Wolobobo Ngada Flores

Antrean panjang ratusan kendaraan roda dua dan roda empat masih terjadi di SPBU Kompak Lamahora yang dikelola PT Hikam sejak pagi hari. Antrean ini juga menyebabkan kemacetan yang parah hingga membuat pengendara lainnya sulit melintas.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten melalui Kasat Reskrim Iptu Komang Sukamara mengakui sampai hari ini belum ada warga yang datang melapor perihal kenaikan harga BBM yang melonjak drastis tersebut.

Sukamara menerangkan sementara pihak kepolisian dari satuan sabhara dan satlantas masih melakukan pengamanan saat kemacetan lalu lintas di lokasi antrean di Lamahora.

Menurut dia, sebaiknya pihak SPBU Lamahora mengutamakan pelayanan kepada warga yang betul-betul membutuhkan bahan bakar daripada mendahulukan para pengecer.

"Jangan sampai nanti malah pengecer dilayani dan bensinnya sudah habis," ungkapnya saat dihubungi, Selasa (21/7/2020).

Lanjut Komang, penertiban itu harus dilakukan oleh pihak SPBU sendiri. Kalau banyak pengecer justru yang dilayani maka dampaknya banyak pengguna kendaraan roda dua dan roda empat tidak mendapatkan jatah minyak.

Humas SPBU Kompak PT. Hikam Lembata, Alfian Lamaberaf mengutarakan beberapa alasan yang sebabkan kelangkaan BBM di Lembata.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved