Breaking News:

Lembata

Video-Faktor Kesehatan Penghambat Calon Bintara Asal NTT Lulus Seleksi

Berdasarkan pengalaman yang ada, banyak calon bintara asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tidak lolos karena faktor kesehatan.

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA—Berdasarkan pengalaman yang ada, banyak calon bintara asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tidak lolos karena faktor kesehatan.

Sementara NTT sebagai propinsi kepulauan sangat membutuhkan lebih banyak prajurit TNI-AD saat ini.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1624 Flotim-Lembata, Letkol Inf Komang Agus, saat pengarahan kepada orang tua calon prajurit TNI-AD Kodim 1624 Flotim, di Makoramil 1624-03/Lewoleba, Kamis 16 Juli 2020.

Dikatakannya, “Animo pendaftar calon bintara PK di wilayah Kodim 1624/Flotim tahun ini cukup luar biasa dibandingkan tahun 2019.”

Lebih lanjut Dia menjelaskan, terdapat 220 calon Bintara PK yang mendaftar pada tahun 2019. Dari total tersebut,  55 orang dinyatakan lulus .

“Saat ini sedangjalani pendidikan pembentukan, pendidikan kecabangan serta penataran Babinsa. Saat ini pendaftar calon bintara PK untuk Kodim 1624/Flotim sebanyak 454 orang untuk 2 Kabupaten (Flores Timur dan Lembata) dimana terdapat 409orang putera dan 45 orang puteri," urai Komang.

Video-Prajurit TNI di Ngada Tanam Jagung Panen Sapi

Video-Razia Tempat Hiburan Malam di Sikka Aparat Temukan Ini

Video-Terlibat Kasus Korupsi Seorang ASN Kabupaten Ngada Dipecat

Menurut Komang, alokasi bintara PK tahun 2020 untuk Kodam IX Udayana yang membawahi Provinsi NTT, NTB dan Bali sebanyak 215 prajurit.

Wilayah NTT dengan 14 Kodim yang ada, total pendaftar sudah hampir mendekati 5.000 orang.  

Kodim 1624 Flotim-Lembata adalah yang terbanyak dengan jumlah 454 orang, Kodim Ende 450 orang, disusul Kodim Sikka sebanyak 375 orang.

Calon prajurit asal Flores Timur dan Lembata diharapkan akan lebih banyak yang lulus ditengah terbatasnya alokasi formasi yang ada.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved