Breaking News:

Video-Terlibat Kasus Korupsi Seorang ASN Kabupaten Ngada Dipecat

Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti melakukan tindak pidana dan telah memiliki kekuatan hukum tetap akan dipecat.

POS-KUPANG.COM, BAJAWA—Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti melakukan tindak pidana dan telah memiliki kekuatan hukum tetap akan dipecat. Hal ini yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada.  

Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, mengatakan semua ASN yang terlibat kasus korupsi dan berkekuatan hukum tetap sesuai aturan wajib dipecat.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, sejauh ini terdapat satu ASN di Ngada yang telah dipecat karena sudah berkekuatan hukum tetap.

"Sampai saat ini ya ada satu orang yaitu kalau saya tidak salah Sekretaris Desa Ngoranale," ujar Bupati Soliwoa, Senin 6 Juli 2020.

Bupati Soliwoa mengatakan memang sampai saat ini peran isnpektorat harus dimaksimalkan untuk melaksanakan pengawasan.

Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) atau isnpektorat harus melaksanakan pengawasan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan evaluasi.

Video-Razia Tempat Hiburan Malam di Sikka Aparat Temukan Ini

Video-Ayo! Kunjungi Labuan Bajo, Tujuh Wisatawan Telah Mendaftar ke Taman Nasional Komodo

Video-Terjaring Operasi Satgas Covid-19, Puluhan Warga SBD Dihukum Jemur Panas Matahari

Kata Bupati Soliwoa yang paling penting adalah pengawasan yang dilakukan oleh setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia mengatakan upaya untuk mencegah korupsi salah satunya meningkatkan pengawasan dan harus mengikuti aturan atau regulasi.

"Oleh karena itu jangan korupsi," tegasnya.

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, bahwa ASN yang dipecat tersebut sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Desa Ngoranale berinisial ABL.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved