Breaking News:

Lembata All Star

VIDEO - Lembata All Star Luncurkan Single Terbaru; Bukti Musisi Lokal Mulai Bersatu

VIDEO - Lembata All Star Luncurkan Single Terbaru; Bukti Musisi Lokal Mulai Bersatu

VIDEO - Lembata All Star Luncurkan Single Terbaru; Bukti Musisi Lokal Mulai Bersatu

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sebanyak 17 musisi lokal asli Lembata yang berhimpun di dalam Lembata All Star meluncurkan satu single terbaru berjudul 'Ciptakan Damai di Bumi', pada Minggu (12/7/2020).

Lagu ciptaan musisi senior Jhon Bala Wawin yang dinyanyikan bersama ini menandai bersatunya para musisi lokal Lembata untuk pertama kalinya sejak Lembata berdiri otonom pada tahun 1999.

Video-Prajurit TNI di Ngada Tanam Jagung Panen Sapi

VIDEO - Kawasan Hutan Lindung di Desa Hoder Sikka Terbakar

VIDEO - Pemkot Kupang Sosialisasi Perwali Tatanan Normal Baru yang Aman Covid-19

Walaupun diakui belum menghimpun keseluruhan musisi di Lembata, single terbaru Lembata All Star ini menjadi pertanda para musisi mulai bersatu.

Nona Atawollo, salah satu penyanyi yang menginisiasi lahirnya Lembata All Star, mengatakan gagasan dasar menyatukan para musisi ini awalnya dibicarakan bersama rekan sesama musisi lainnya yakni Nerli Wutun.

Keduanya melihat kalau di daerah lain di NTT para musisi bisa berhimpun bersama dan kemudian menciptakan karya. Hal yang sama pula yang ingin keduanya lakukan di Lembata.

"Tujuan kami yakni membagkitkan musisi-musisi di Lembata. Kami mau tunjukkan kepada masyarakat bahwa kami ada. Belum semua musisi di Lembata yang terkumpul tapi memang kita sudah niat untuk kumpulkan," kata Nona Atawollo saat ditemui di kediaman Evi Ndapamerang, tempat launching diselenggarakan.

Gagasan ini pun disampaikan kepada musisi lainnya. Bak gayung bersambut, mereka pun sepakat untuk menyanyikan satu lagu baru sebagai penanda eksistensinya Lembata All Star.

Jhon Bala Wawin pun dipercayakan untuk menciptakan satu lagu dalam waktu yang tergolong singkat yakni dua minggu. Meski awalnya ingin mengangkat tema pandemi Covid-19, lagu berjudul 'Ciptakan Damai di Bumi' itu pun dianggap bisa menyampaikan pesan yang lebih universal.

Proses pengambilan video klip pun dilakukan di spot-spot wisata yang ada di Lembata seperti di Bukit Cinta Lembata dan kawasan Pelabuhan Jembatan Titian (Jeti) Lewoleba.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved