Breaking News:

New Normal

VIDEO - Pemkot Kupang Sosialisasi Perwali Tatanan Normal Baru yang Aman Covid-19

VIDEO - Pemkot Kupang Sosialisasi Perwali Tatanan Normal Baru yang Aman Covid-19

VIDEO - Pemkot Kupang Sosialisasi Perwali Tatanan Normal Baru yang Aman Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang menggelar Sosialisasi Peraturan Walikota Kupang Nomor 18 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Tatanan Normal Baru yang Produktif dan Aman Covid-19 di Kota Kupang, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Selasa (7/7/2020).

VIDEO Pengakuan Heboh Murid Speksanyo Naikoten Kupang Saat Bikin Video Kreatif

Video-Bupati Robby Hibur Mahasiswa KKN Unipa Maumere dengan Lagu Rumah Kita

Video-GEMPAR Matim Tolak Tambang dan Pabrik Semen

Sosialisasi ini dihadiri langsung Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Wakil Wali Kota Kupang, dr Herman Man, Penjabat Sekda, Elly Wairata dan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Binti Tarung SIK dan diikuti oleh 51 lurah, enam camat dan pimpinan OPD.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengatakan untuk mengatasi dampak dari covid-19 yang terjadi pada masyarakat Pemerintah Kota Kupang sendiri telah melakukan penyesuaian anggaran belanja secara bertahap serta merasionalisasi APBD Tahun Anggaran 2020 sebanyak Rp 42,2 miliar untuk penanganan penyakit dan dampak sosial ekonomi.

Upaya tersebut, diwujudkan melalui peningkatan kapasitas rumah sakit dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

Lanjutnya, berbagai skenario bantuan sosial juga telah dan masih disalurkan hingga saat ini.

Pemerintah Kota Kupang bermaksud agar seluruh Masyarakat khususnya yang mengalami dampak dapat tersentuh bantuan.

Dikatakannya penanggulangan dampak sosial dan ekonomi perlu didukung dengan upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19 dengan penerapan pedoman tatanan normal baru dalam antisipasi Covid-19, untuk itulah Pemerintah Kota Kupang menyusun Peraturan Walikota Nomor 18 tahun 2020 tentang petunjuk teknis pelaksanaan tatanan normal baru yang produktif dan aman covid-19 yang mengatur penerapan protokol kesehatan pada berbagai aspek pemerintahan, bisnis dan kemasyarakatan.

"Oleh karena itu sosialisasi perwali yang berlangsung hari ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan serta penerapan Kebiasaan Baru yang produktif dan aman Covid-19 terutama di kalangan masyarakat. Saya mengapresiasi kepada beberapa pelaku usaha serta perusahaan yang telah menerapkan serta mensosialisasikan penerapan new normal yang dikolaborasikan dengan core bisnis masing-masing

Sosialisasi ini juga bermaksud agar kalangan pemerintah terutama Kecamatan dan kelurahan dapat menjadi contoh teladan bagi warga dalam menerapkan protokol kesehatan memasuki era kenormalan baru covid 19 ini," tuturnya. Selasa, 7 Juli 2020 (POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via ONLINE : https://kupang.tribunnews.com/

INSTRAGAM poskupangcom : https://www.instagram.com/poskupangcom/?hl=id

FACEBOOK : POS-KUPANG.COM: https://bit.ly/2WhHTdQ

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved