Breaking News:

Bupati Robby dan Forkompimda Rapat Bahas Pelayanan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

Bupati Kabupaten Sikka, Robby Idong bersama Forkompimda Kabupaten Sikka menggelar rapat bersama membahas protokol kesehatan

ISTIMEWA
Rapat penerapan protokol kesehatan di rumah ibadat di Sikka 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Bupati Kabupaten Sikka, Robby Idong bersama Forkompimda Kabupaten Sikka, Kamis (2/7/2020) malam menggelar rapat bersama membahas protokol kesehatan pelayanan yang akan diterapkan di semua rumah ibadah yang berada di Sikka.

Di mana pada tanggal 5 Juli 2020 mendatang semua rumah ibadat akan mulai melakukan ibadat bersama di gereja.

Pembahas penerapan protokol kesehatan di rumah pribadi Bupati Robby ini juga membahas transportasi laut.

Hari Ini Tiga Pulau di NTT Ini Berpotensi Terjadi Angin Kencang

Di mana soal transportasi laut belum diijinkan karena masih perlu kajian mendalam.

Apalagi saat ini Sikka masih zona merah karena masih ada enam pasien Covid 19 masih menjalani perawatan di RSUD Maumere.

Sementara itu, Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, Pr telah mengumumkan rumah ibadat di Kabupaten Sikka akan dibuka pada tanggal 5 Juli 2020 mendatang.

Bupati Don Lantik 7 Pjs Kades di Mauponggo

Pelayanan di gereja akan menerapkan protokol kesehatan. Di mana umat yang sudah lansia dan anak-anak diminta mengikuti misa secara online.

Selain itu, umat yang mengikuti misa akan dibagi per lingkungan dan per stasi. Setiap minggu tiga kali misa dari pagi sampai sore.

Di semua rumah ibadat ada tempat cuci tangan, umat harus pakai masker, kursi di dalam gereja ada jarak dan harus pemeriksaan suhu tubuh.

Penerapan protokol kesehatan di rumah ibadat ini sudah mulai disosialisasikan kepada umat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved