Breaking News:

Jefri Riwu Kore Lepas Satu Pasien Covid-19 Kota Kupang yang Sembuh

Salah seorang pasien Covid-19 Kota Kupang yang dirawat di RSUD SK Lerik Kupang dinyatakan sembuh

ISTIMEWA
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore melepas pasien positif Covid-19 Kota Kupang yang telah sembuh di RSUD S. K. Lerik Kota Kupang, Jumat (19/6/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Salah seorang pasien Covid-19 Kota Kupang yang dirawat di RSUD SK Lerik Kupang dinyatakan sembuh. Pelepasan pasien dilakukan oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di pelataran rumah sakit, Jumat (19/6/2020).

Berdasarkan perbandingan data monitor kewaspadaan infeksi Covid-19 Kota Kupang per 18 Juni 2020 pukul 18.00 WITA, pasien sembuh tersebut merupakan pasien sembuh ke-26 dari 33 pasien positif Covid-19 di Kota Kupang. Ia telah dirawat selama 10 hari di RSUD S. K. Lerik Kota Kupang dan dinyatakan sembuh sehingga boleh pulang ke rumah. Pasien sembuh ini telah aman untuk kembali ke lingkungan masyarakat.

Hermanus Man Terima Bantuan Pegadaian Syariah Cabang Kupang untuk PMI Kota Kupang

Pada kesempatan tersebut, Jefri meminta masyarakat untuk menerima kehadiran pasien sembuh tersebut. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mawas diri dengan situasi Covid-19 di Kota Kupang. "Jangan ada diskriminasi. Masyarakat dapat menerima pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 kembali bergabung dalam kehidupan bermasyarakat yang normal," pinta Jefri dalam keterangan tertulis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Humas Pemkot Kupang, Jumat (19/6/2020) malam.

Andry Aryansyah : Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Kupang Masih Tinggi

Hadir dalam kegiatan pelepasan pasien sembuh tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, Direktur Rumah Sakit S. K. Lerik dr. Marsiana Y. Halek, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota Kupang, Ernest S. Ludji. Para tim tenaga medis yang merawat pasien tersebut juga melepas pasien sembuh pertama itu dengan wajah bahagia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved