Video-Sumba Timur Masih Memiliki Dua Pasien Covid-19 di Hari Pertama New Normal

Dua pasien positif Corona Virus Disease, Covid-19, di Kabupaten Sumba Timur, hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: John Taena

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU—Dua pasien positif Corona Virus Disease, Covid-19, di Kabupaten Sumba Timur, hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Keduanya dalam kondisi stabil dan tidak ada gejala klinis, hingga hari pertama pemberlakuan new normal.

Data terkait dua pasien positif Corona Virus Disease itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana.

Hal ini dikatakannya saat jumpa pers dengan wartawan di Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease, Covid-19, Sumba Timur, Senin 15 Juni 2020.

Hadir pada acara ini, Kabid P2P,  Jonker Telnoni, SKM dan sejumlah staf.

Menurut Chrisnawan, dari total delapan kasus positif Covid-19 di Sumba Timur, enam orang sudah dinyatakan sembuh melalui pemeriksaan swab.

Hasil pemeriksaan itu menujukkan hasil negatif berturut-turut sebanyak dua kali. Adanya enam pasien sembuh, maka saat ini masih tersisa dua orang positif.

"Kedua  pasien positif Covid-19 ini masih dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. Swab yang diperiksa dari dua pasien ini masih terkonfirmasi positif," kata Chrisnawan.

Video-Warga Kelapa Lima Dihimbau  Patuhi Protokol Kesehatan

Video- BP Jamsostek Kasih Santunan Bagi Relawan Satgas Covid-19 Senilai Rp 40 Juta

Video-Pelabuhan ASDP Bolok Kembali Pada Kebiasaan Lamanya di Era New Normal

Didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Tinus Ndjurumbaha, SKM Chrisnawan mengatakan, sampel swab yang dikirim untuk diperiksa PCR di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof.WZ.Johannes Kupang  sebanyak 130 sampel.

Dari jumlah itu, ada dua sampel yang belum ada hasil dan  115 sampel swab terkonfirmasi negatif.  Sedangkan delapan sampel terkonfirmasi positif. Dari delapan yang positif Covid-19 itu, enam orang sudah dinyatakan sembuh.

Dikatakan, pelaku perjalanan di Sumba Timur sebanyak 4.554 orang dengan rincian, 4.299 orang telah selesai masa karantina mandiri dan 255 orang masih karantina mandiri. Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 179 orang dan 178 orang telah selesai dipantau dan satu  orang masih dipantau.

"Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak empat  orang dan empat orang telah selesai dipantau. Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 74 orang dan 72 orang selesai dipantau dan ada dua orang yang masih dalam pemantauan," katanya.

Chrisnawan juga mengakui, saat penerapan tatanan normal baru atau new normal ini pemerintah tetap

mengimbau masyarakat Sumba Timur supaya tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO dan juga dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. (POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru).

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via ONLINE : https://kupang.tribunnews.com/

INSTRAGAM poskupangcom : https://www.instagram.com/poskupangco

FACEBOOK : POS-KUPANG.COM: https://bit.ly/2WhHTdQ

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved