Breaking News:

ASN di Belu Bekerja Normal di Kantor dan Taati Protokol Kesehatan Covid-19

Aparatur Sipil Negara ( ASN) Lingkup Pemkab Belu sudah bekerja normal di kantor

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay 

POS KUPANG.COM | ATAMBUA - Aparatur Sipil Negara ( ASN) Lingkup Pemkab Belu sudah bekerja normal di kantor mulai Senin (8/6/2020).

Dalam melaksanakan tugas di kantor, para ASN menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Hal itu disampaikan Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (8/6/2020). Dikatakannya, para ASN di lingkup Pemkab Belu sudah mulai kerja normal di kantor dengan tetap mematuhui ketentuan yang ditetapkan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi NTT.

Pelaku Pembunuhan Ayah Kandung di TTS Sempat Bersembunyi Dalam Kebun

"Himbuan dari pemerintah pusat kita jalankan di Kabupaten Belu termasuk himbuan dari gubernur NTT, kita patuhi. New normal yang dimaksudkan adalah kita tetap bekerja dengan mematuhi protokol kesehatan seperti, kita rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak", kata Willy Lay.

Lanjutnya, khusus di areal pasar, pemerintah tetap melakukan pengawsan serta menyediakan sarana pendukung seperti tempat cuci tangan.

Penerapan Pembelajaran SMA akan Disesuaikan dengan Level Potensi Penyebaran Covid-19 per Daerah

"Di areal pasar tetap diawasi oleh pemerintah. Walaupun tidak diberi sanksi namun pemerintah tetap awasi aktivitas masyarakat soal jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan", sambung Willy Lay.

Menurut Bupati Willy Lay, protokol kesehatan covid-19 tetap diberlakukan saat new normal dan hal itu sudah diketahui oleh pimpinan ODP dan ASN sehingga tanpa diperintahkan khusus, para ASN sudah mengetahuinya.

Terkait dengan pola work from home (WFH) selama ini, Bupati Willy Lay mengatakan, hal itu efektif karena tugas dan pelayanan kepada masyarakat tetap diberikan.

"Kita sudah kerja di rumah sekian bulan. Dalam pantuan saya efektif. Semua pelayanan diberikan secara baik. Memang awalnya, masyarakat bingung karena kantor tutup. Tapi sebenarnya kantor tidak tutup. Kita tetap memberikan pelayanan namun kita kasih batasan-batasan dalam rangka pencegahan covid-19", ujar Bupati Willy Lay.

Beberapa ASN yang bekerja di Bagian Humas dan Protokol Setda Belu, diantaranya Dobrito Seran dan Michael Tae mengaku, pemberlakukan new normal dirasakan biasa-biasa saja karena tiap hari mereka tetap masuk kantor dan menerapkan protokol kesehatan. Bagi mereka menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker dan jaga jarak sudah menjadi hal biasa sehingga sesama ASN sudah saling mengetahui tanpa harus diberi tahu. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved