ASN Setda Ngada Masuk Efektif 5 Juni 2020

Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa menyampaikan selama ini ASN lingkup Setda Ngada masuk kerja seperti biasa

POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa menyampaikan selama ini ASN lingkup Setda Ngada khusus Kepala Dinas, Sekertaris dan Kepala Bidang masuk kerja seperti biasa.

Sedangkan unsur staf itu tergantung dari unsur kebutuhan setiap perangkat daerah. Selama ini berjalan dengan baik dan ASN bekerja norma seperti biasa.

"Berdasarkan hasil vicon dengan gugus tugas nasional tentang new normal, bahwa ini baru persiapan. Nanti baru mereka keluarkan surat dan petunjuk tertentu. Petunjuk itu, nanti daerah-daerah-daerah itu yang mengajukan, apakah ada pemberlakuan new normal atau tidak. Itu nanti daerah yang usulkan," ungkap Bupati Soliwoa Rabu (3/6/2020).

PMI Manggarai Timur Bagi Sembako dan Masker Untuk Warga Torok Golo

Bupati Soliwoa mengatakan meskipun pandemi Covid-19 ASN lingkup Setda Ngada tetap menjalankan tugas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

"Kegiatan pelayanan kepada masyarakat, kepemerintahan tetap berjalan normal," ungkapnya.

Ia menyampaikan SE Menpan nomor 57 terbaru terkait Work From Home akan berakhir 4 Juni 2020. Sehingga ASN kembali melaksanakan aktivitas normal mulai Jumat 5 Juni 2020.

Pendeta Nini : Kami Masih Rapat Bersama Jemaat

"Saya sudah panggil kabag organisasi untuk sampaikan hal ini bahwa kita sampai 4 Juni 2020. Tanggal 5 Juni 2020 semua ASN masuk kantor seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19," ungkapnya.

Ia mengatakan keputusan-keputusan lainnya dibahas waktu rapat bersama Forkopimda Kabupaten Ngada.

"Kita akan putusan bersama dengan Forkompimda, kita lihat bersama arahan gubernur, kita berjalan normal, tetap tata protokoler Covid-19 berjalan normal. Oleh karena itu kita akan melihat dengan kondisi kita, pada prinsipnya mobilisasi barang dan orang tetap ikuti sebagaimana mestinya dengan menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19," ungkapnya.

Ia mengatakan Pemda Ngada tidak melarang akses barang dan orang ke Ngada. Namun tetap mematuhi regulasi atau protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved