VIDEO—Jelang Penerapan New Normal, Tidak Ada Kasus Baru Covid-19 Di NTT

Jelang penerapan new normal, tidak penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT.Hingga Senin 1 Juni 2020, tidak ditemukan kasus baru.

POS-KUPANG.COM, KUPANG—Jelang penerapan new normal, tidak penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur, NTT.

Hingga Senin 1 Juni 2020, tidak ditemukan kasus baru yang ditangani oleh tim Gugus Tugas Covid-19 di daerah ini.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap 46 sampel swab di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof. Dr. WZ Johannes Kupang, semua sampel dinyatakan negatif.

"Dari 46 spesimen swab yang diperiksa, hari ini tidak ada yang positif. Semuanya negatif," ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 NTT drg. Dominikus Minggu Mere kepada wartawan pada Senin 1 Mei 2020 sore.

Minggu Mere yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini merinci, spesimen swab tersebut berasal dari tiga rumah sakit di Kota Kupang.

"Sebagian besar dari RST Wirasakti dan juga dari RSU SK Lerik serta RSUD Prof. Dr. WZ Johannes Kupang," tambah Minggu Mere.

VIDEO—Antisipasi Kedatangan Ribuan TKI, Tim Covid-19 Sumba Barat Gelar Operasi

VIDEO—Kediaman Bung Karno Di Ende, Situs Sejarah Yang Tak Terawat Dan Dianggap Rumah Mistis

VIDEO—Viral! Disiksa Dan Ditantang Adu Jotos Oleh Oknum Petugas, Sopir Angkutan Lapor Bupati Sikka

Oleh karena itu, terangnya, jumlah kasus positif Covid-19 di NTT bertahan di angka 97 kasus dengan 14 pasien dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

Perinciannya pasien yang masih dirawat terdiri dari 27 kasus di Kabupaten Sikka, 16 kasus di Kota Kupang, 12 kasus di Kabupaten Manggarai Barat, 9 kasus di Kabupaten Ende.

7 kasus di Kabupaten Sumba Timur, 3 kasus di Kabupaten TTS, 3 kasus di Kabupaten Nagekeo, 2 kasus di Kabupaten Flores Timur, 2 kasus di Kabupaten Rote Ndao dan 1 kasus di Kabupaten Manggarai.

Untuk 12 pasien sembuh terdiri dari 10 pasien di Kota Kupang, 2 pasien di Kabupaten Manggarai Barat, serta masing masing satu pasien di Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved