VIDEO—Viral! Disiksa Dan Ditantang Adu Jotos Oleh Oknum Petugas, Sopir Angkutan Lapor Bupati Sikka

Sejumlah sopir kendaraan pengangkut ikan segar dari Kota Maumere, Sikka, menyesalkan tindakan oknum petugas di pintu perbatasan Nagekeo-Ngada.

POS-KUPANG.COM,KUPANG—Sejumlah sopir kendaraan pengangkut ikan segar dari Kota Maumere, Sikka, menyesalkan tindakan oknum petugas di pintu perbatasan Kabupaten Nagekeo - Ngada.

Para sopir tak jarang mendapat perlakuan kurang menyenangkan. Bukan hanya disiksa oleh oknum petugas, namun bahkan ditantang untuk berduel.

Hal ini terungkap saat para sopir angkutan itu menggelar aksi damai di halaman Kantor Bupati Sikka, Senin 1 Juni 2020 pagi.

Berdasarkan video siaran langsung yang ditayangkan di halaman Facebook POS-KUPANG.COM, terungkap fakta para sopir yang sering melintasi jalur Trans Flores tersebut, sering mendapat tindak kriminal.    

Dari video yang berdurasi 7:21 detik itu, dihadapan Bupati, Wakil Bupati dan Forkompimda Sikka, terlihat salah satu sopir mencurahkan berbagai tindakan tidak terpuji yang sering dialami mereka.

Siksaan dan tindakan pidana yang dialami oleh para sopir kendaraan ikan segar asal Maumere ini, terjadi di pintu perbatasan Kabupaten Nagekeo - Ngada. Pasalnya para petugas oknum petugas Covid-19 di Paubuku -Kabupaten Ngada.

Kepada pihak pemerintah, para sopir berharap tidak adalagi penutupan pintu perbatasan di sepanjang jalur Trans Flores.

VIDEO - 10 Pekerja Migran Indonesia Asal NTT Tiba di Kupang

VIDEO - Nyaris Bentrok, Polisi dan TNI Redam Konflik Sengketa Lahan di Were 2 Golewa Selatan

VIDEO - Walikota Kupang Serahkan Bantuan Kemensos Kepada Mahasiswa Secara Simbolis

Selain itu mereka juga berharap mendapat jaminan keamana selama berada di jalan raya. Pasalnya berdasarkan pengalaman yang terjadi, terdapat sejumlah oknum tidak bertanggung jawab yang memalak para sopir kendaraan ikan segar di jalan raya.

Menanggapi  keluhan para sopir kendaraan pengangkut ikan segar Trans Flores, Bupati Sikka, Robby Idong, menegaskan tidak boleh ada penutupan akses transportasi di setiap pintu perbatasan.

Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama antara gubernur dan para bupati di seluruh Nusa Tenggara Timur.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: John Taena
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved