Dilema, Warga Numba Ende yang Dikarantina Berniat Kabur, Isteri dan Anak di Rumah Sulit Cari Makan

Warga Dusun Numba Besar Desa Raporendu Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende, yang sebagian besar kepala keluarga dilema

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Warga Numba Besar saat dievakuasi ke Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Ende, Jumat (22/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Warga Dusun Numba Besar Desa Raporendu Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende, yang sebagian besar kepala keluarga dilema dengan situasi yang tengah mereka hadapi.

Mereka sedang menjalani karantina terpusat di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Ende pasca dinyatakan reaktif rapid test, sementara anak dan isteri di rumah sedang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kades Raporendu Ode Madi Haris, yang juga sedang menjalani karantina, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (29/5/2020) mengatakan ia sangat prihatin dengan kondisi warganya.

Absalom Raja Koda Sebut Tidak Tahu BARK punya Persoalan Apa

"Tidak apa-apa nama saya ditulis, kalau saya juga reaktif rapid tes dan saat ini tengah dikarantina terpusat. Saya sendiri juga tentu memikirkan bagaimana isteri dan anak saya di rumah," ungkapnya.

Ia mengatakan, setiap hari isteri mereka di rumah menelfon menanyakan kapan bisa kembali ke rumah.

"Karena isteri dan anak-anak di rumah memang kondisi sulit, sulit cari makan. Saya dan warga Numba yang di sini taat pada pemerintah tapi bagaimana anak dan isteri kami di rumah," keluhnya.

Ketua PHRI Sambut Baik New Normal, Hotel pun Siap Lakukan Aktifitas di Hotel 

Dia menceritakan, karena sedih dan gelisah dengan kondisi anak dan isteri di rumah beberapa dari mereka sempat menyatakan niat untuk kabur dari tempat karantina.

"Saya ingatkan mereka, jangan! Dan mereka masih dengar saya, tapi sebagai Kepala Desa saya prihatin dengan kondisi ini," ungkapnya.

Menurut Haris yang berniat kabur sesungguhnya bukan karena mereka tidak taat tetapi kondisi yang mereka hadapi benar-benar membuat mereka dilema.

Haris berharap, rencana Pemerintah Kabupaten Ende karantina wilayah Dusun Numba Besar direalisasikan.

Halaman
1234
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved